Penulis Utama : Aang Bayu Hermanto
NIM / NIP : O0119001
×

Penelitian ini mendalami peran penting statistik pertandingan dalam mengevaluasi performa atlet Timnas wheelchair basketball Indonesia. Dengan memanfaatkan hasil statistik pertandingan sebagai instrumen utama untuk mengetahui bagaimana performa atlet selama pertandingan, penelitian ini menyorot pada performa atlet Timnas wheelchair basketball Indonesia yang ikut berpartisipasi pada event ASEAN Para Games 2022. Melalui statistik pertandingan, penelitian ini memberikan wawasan tentang kemampuan teknis dan taktis para atlet yang berperan besar dalam membawa tim untuk memenangkan pertandingan.

Hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut; 1) Performa atlet timnas yang dilihat dari statistik 2 points hanya 1 atlet yang memiliki statistik 2 points dengan kriteria sangat baik. Sebanyak 3 atlet memilliki statistik 2 points dengan kriteria kurang baik. Sebanyak 6 atlet memilliki statistik 2 points dengan kriteria tidak baik. 2) Performa atlet timnas yang dilihat dari statistik 3 points hanya 1 atlet yang memiliki statistik 3 points dengan kriteria kurang baik. Sebanyak 9 atlet yang memiliki statistik 3 points dengan kriteria tidak baik. 3) Performa atlet timnas yang dilihat dari statistik field goals hanya 1 atlet yang memiliki statistik field goals dengan kriteria sangat baik. Sebanyak 3 atlet memilliki statistik field goals dengan kriteria kurang baik. Sebanyak 6 atlet memilliki statistik field goals dengan kriteria tidak baik. 4) Performa atlet timnas yang dilihat dari statistik free throws sebanyak 3 atlet yang meiliki presentase free throws kriteria cukup baik. Sebanyak 3 atlet memilliki statistik free throws dengan kriteria kurang baik. Sebanyak 4 atlet memilliki statistik free throws dengan kriteria tidak baik. 5) Timnas Indonesia memiliki statistik 2 points kurang baik dari total tembakan 2 points yang dilakukan. 6) Timnas Indonesia memiliki statistik 3 points tidak baik dari total tembakan 3 points yang dilakukan. 7) Timnas Indonesia memiliki statistik field goals kurang baik dari total tembakan field goals yang dilakukan. 8) Timnas Indonesia memiliki statistik free throws kurang baik dari total tembakan free throws yang dilakukan. 9) Timnas Indonesia memiliki statistik turnovers cukup baik dari total turnovers semua tim. 10) Timnas Indonesia memiliki statistik rebound cukup baik dari total rebound semua tim.

×
Penulis Utama : Aang Bayu Hermanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : O0119001
Tahun : 2024
Judul : ANALISIS PERFORMA ATLET TIMNAS INDONESIA CABANG OLAHRAGA WHEELCHAIR BASKETBALL 5 ON 5 PADA EVENT ASEAN PARA GAMES TANGGAL 30 JULI – 6 AGUSTUS TAHUN 2022 DI SURAKARTA
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2024
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Analisis, Performa Atlet, Wheelchair Basketball
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Margono, M.Kes.
2. Baskoro Nugroho Putro, M.Pd.
Penguji : 1. Dr. Djoko Nugroho, S.Pd., M.Or.
2. Ahmad Septiandika Adirahma, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.