Penulis Utama : Rizal Daffa Diatama
NIM / NIP : F0220118
×

UMKM Visa Cottonbatik merupakan salah satu UMKM yang berada di wilayah Kota Solo, dan merupakan industri kerajinan tangan. UMKM Visa Cottonbatik mampu memberikan sumbangan untuk membuka kesempatan kerja dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat. Hal ini dilihat dari visi misi UMKM Visa Cottonbatik, salah satunya yaitu dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat dan meningkatkan pendapatan. UMKM Visa Cottonbatik merupakan salah satu industri kerajinan dibidang fashion, tentunya dibutuhkan inovasi yang berkelanjutan serta diversifikasi produk fashion yang dihasilkan. Langkah ini dapat meningkatkan customer engagament terhadap produk fashion yang dihasilkan oleh Visa Cottonbatik yang dapat meningkatkan brand awarness kepada konsumen.

Dalam pelaksanaan magang industri di Visa Cottonbatik, salah satu program yang dilakukan adalah proses pengenalan produk Visa Cottonbatik kepada masyarakat umum serta memberikan inovasi motif batik yang diaplikasikan ke produk Visa Cottonbatik. Selain itu, penyebaran kuesioner dilakukan untuk melakukan penilaian sikap konsumen terhadap produk Visa Cottonbatik. Penyebaran kuesioner ini dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang telah mengetahui produk Visa Cottonbatik. Kuesioner ini berperan sebagai metode pengumpulan data yang terdiri dari 3 aspek penilaian yaitu pengetahuan terhadap produk Visa Cottonbatik, penilaian kualitas produk Visa Cottonbatik, dan penilaian produk Visa Cottonbatik jika ada pembanding produk lain. Hasil jawaban responden melalui kuesioner yang disebar, diolah untuk menghasilkan suatu kesimpulan yang dijadikan bahan evaluasi dan peningkatan produk Visa Cottonbatik.

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk membantu UMKM Visa Cottonbatik dalam melakukan inovasi dan diversifikasi produk Visa Cottonbatik supaya bisa bervariasi dan meningkatan brand awarness serta brand engagement masyarakat. Hal ini perlu dilakukan supaya memperluas pangsa pasar penjualan produk Visa Cottonbatik. Sehingga permintaan pasar terhadap produk Visa Cottonbatik semakin meningkat. Peningkatan customer engagement ini nantinya ditandai dengan sikap positif masyarakat dan peningkatan brand awarness produk Visa Cottonbatik.

×
Penulis Utama : Rizal Daffa Diatama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0220118
Tahun : 2024
Judul : OPTIMALISASI KEGIATAN DIGITAL MARKETING DAN KONTRIBUSI SOLO ART MARKET GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARNESS SERTA VOLUME PENJUALAN PADA UMKM VISA COTTONBATIK
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2024
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Visa Cottonbatik, Tes Pasar Produk Visa Cottonbatik, Customer Engagament, Brand Awareness
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. AMINA SUKMA DEWI S.E.,M.SC
Penguji : 1. DR. LILIK WAHYUDI S.E.,M.SI
2. REZA RAHARDIAN SE., M.SI
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.