Penulis Utama : Ervina Sasadhara
NIM / NIP : F0220048
× <p class="MsoNormal" xss=removed><span xss=removed>Penelitian ini menguji pengaruh <i>physical vanity</i> dan <i>achievement vanity</i> terhadap <i>compulsive buying behaviour,</i> dengan <i>brand consciousness</i> dan <i>materialism</i> sebagai pemediasi. Sampel diambil masing-masing minimal 150 responden dari individu yang berusia 18-33 tahun di Indonesia yang berniat, pernah, atau sering membeli produk pakaian dan sepatu, sehingga didapati total sampel sejumlah 305 responden dengan 151 responden pembelian pakaian dan 154 responden pembelian sepatu. <i>Structural Equation Modelling</i> (SEM) melalui Smart PLS menjadi alat statistik yang digunakan untuk menguji pengaruh antar variabel yang dikonsepkan. Hasil penelitian mengindikasi bahwa: <i>physical vanity</i> secara positif dan signifikan memengaruhi <i>brand consciousness </i>dalam pembelian pakaian, sepatu, serta pakaian dan sepatu (<i>all</i>), <i>physical vanity</i> secara positif dan signifikan memengaruhi <i>materialism </i>dalam pembelian pakaian, sepatu, serta pakaian dan sepatu (<i>all</i>), <i>brand consciousness</i> secara positif dan signifikan memengaruhi <i>compulsive buying behaviour</i> dalam pembelian pakaian dan sepatu (<i>all</i>), dan <i>materialism</i> secara positif dan signifikan memengaruhi <i>compulsive buying behaviour </i>dalam pembelian pakaian, sepatu, serta pakaian dan sepatu (<i>all</i>). Dari dua variabel yang dikonsepkan (<i>physical vanity</i> dan <i>achievement vanity</i>), hanya <i>physical vanity</i> yang ditemukan berpengaruh secara positif pada niat <i>compulsive buying</i> baik pada perilaku pembelian pakaian, sepatu, serta pakaian dan sepatu (<i>all</i>). Uji mediasi mengindikasi bahwa hanya <i>materialism</i> yang memediasi hubungan antara <i>physical vanity</i> dengan <i>compulsive buying behaviour </i>dalam<i> </i>pembelian sepatu serta pakaian dan sepatu (<i>all</i>). <i>Brand consciousness</i> hanya memediasi hubungan antara <i>physical vanity</i> dengan <i>compulsive buying behaviour</i> dalam pembelian pakaian dan sepatu (<i>all</i>). Penelitian ini selain mendiskusikan hasil penelitian yang signifikan juga mendiskusikan hasil yang tidak signifikan. Lebih lanjut, penelitian ini juga mendiskusikan implikasinya, baik secara praktis maupun teoritis, serta peluang untuk penelitian kedepan.<o></o></span></p>
×
Penulis Utama : Ervina Sasadhara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0220048
Tahun : 2024
Judul : Pengaruh Physical Vanity dan Achievement Vanity terhadap Compulsive Buying Behaviour, dengan Brand Consciousness dan Materialism sebagai Pemediasi (Studi Komparasi pada Konsumen Produk Pakaian dan Sepatu di Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2024
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : compulsive buying behaviour; physical vanity; achievement vanity; brand consciousness; materialism; pakaian; sepatu; Indonesia.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Link DOI : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Budhi Haryanto, M.M.
Penguji : 1. Dr. Ahmad Ikhwan Setiawan, S.E., M.T.
2. Dr. Lilik Wahyudi, S.E., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.