Penulis Utama : Aufa Hanan Montoya Haryono
NIM / NIP : V1621015
×

Penelitian ini dilatar belakangi oleh peran penting kesiapan, keterampilan, dan kepercayaan pemimpin dalam menilai dan meningkatkan efektivitas organisasi pada Perusahaan Manufaktur di Boyolali. PT PBT di Boyolali dipilih sebagai subjek penelitian untuk memahami bagaimana kesiapan, keterampilan, dan kepercayaan pemimpin mempengaruhi kinerja perusahaan. Masalah yang diangkat yakni mengenai bagaimana kesiapan, keterampilan, dan kepercayaan pemimpin berkontribusi terhadap peningkatan kinerja di PT PBT. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kesiapan, keterampilan, dan kepercayaan pemimpin serta memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas kepemimpinan.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan jenis data kuantitatif serta kualitatif. Pengumpulan data kualitatif dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumen perusahaan pada Perusahaan Manufaktur di Boyolali. Pengumpulan data kuantitatif dilakukan melalui kuesioner yang diberikan kepada para Pemimpin Divisi Finance pada Perusahaan Manufaktur di Boyolali. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode pembahasan deskriptif untuk mengidentifikasi, menyimpulkan, dan memberikan kontribusi terkait kesiapan, keterampilan, serta kepercayaan Pemimpin Pada Perusahaan Manufaktur di Boyolali.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa para Pemimpin Divisi Finance pada Perusahaan Manufaktur di Boyolali memiliki kesiapan pemimpin tingkat tinggi dengan skor 94,6% dan kepercayaan pemimpin yang tinggi dengan skor 85%. Adapun pada aspek keterampilan pemimpin, masih memerlukan pengembangan lebih lanjut karena masuk dalam kategori sedang dengan skor 66%.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur di Boyolali sudah baik dalam melatih para Pemimpin terkhusus di Divisi Finance, karena dari hasil penelitian menghasilkan data yang baik di setiap aspek kepemimpinan yang dibahas. Dengan penelitian ini Perusahaan Manufaktur di Boyolali dapat menjadikan bahan evaluasi dan pengembangan lebih lanjut untuk pelatihan terkait kepemimpinan.


×
Penulis Utama : Aufa Hanan Montoya Haryono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : V1621015
Tahun : 2024
Judul : Analisis Kesiapan, Keterampilan, dan Kepercayaan Pemimpin Pada Perusahaan Manufaktur di Boyolali (Studi Kasus: PT PBT)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2024
Program Studi : D-3 Manajemen Bisnis
Kolasi :
Sumber :
Kata Kunci : Kepemimpinan, Kesiapan Pemimpin, Keterampilan Pemimpin, Kepercayaan Pemimpin, Perusahaan Manufaktur.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agustin Amborowati, S.M.B.,M.M
Penguji : 1. Vivin Sulistyowati, S.E, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.