Penulis Utama : Dian Kusumaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Proses kreatif dan obsesi Fajar Widayanti dalam novel Akasia
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKSSR - 2005
Kolasi : xi, 79 hal.: lamp.
Sumber : UNS-FKSSR NIM C.0200019
Subyek : FIKSI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

2005. Permasalahan yangdibahas dalam penelitian ini, yaitu (1) bagaimana proses kreatif Fajar Widayanti dalam menulis novel Akrasia? (2) Bagaimana obsesi Fajar Widayanti dalam novel Akrasia?

Tujuan penelitian adalah (1) Mendeskripsikan proses kreatif Fajar Widayanti dalam menulis Akrasia (2) Mendeskripsikan obsesi Fajar Widayanti dalam novel Akrasia.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripstif kualitatif. Sumber data primer penelitian ini adalah Fajar Widayanti sebagai pengarang Akrasia, sedangkan sumber sekunder adalah novel Akrasia, informan dalam hal ini sahabat pengarang dan kakak kandung pengarang serta direktur penerbitan Akrasia, artikel dari suratkabar. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis interaktif, yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Dari analisis ini dapat disimpulkan beberapa hal: (1) Dalam berproses Fajar Widayanti melalui tahap pertumbuhan ide, tahap pemikiran (meditasi), tahap penulisan, tahap penyempurnaan, tahap pemunculan unsur-unsur instrinsik dan terakhir tahap proses penerbitan. (2) Fajar Widayanti berobsesi melalui novel perdananya ini, dia dapat diterima oleh masyarakat dan ikut serta menyemarakkan khazanah dunia sastra Indonesia.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa