Penulis Utama : Supriyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis Kinerja Keuangan pada Perusahaan Perbankan Go Public ( Studi Kasus Bursa Efek Jakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0200103
Subyek : BANK DAN PERBANKAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan kinerja keuangan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta selama krisis ekonomi dan sesudah krisis ekonomi. Kinerja keuangan diukur dengan menggunakan rasio CAMEL (Capital, Asset quality, Management, Earnings, Liquidity). Capital diukur dengan menggunakan rasio CAR, Asset quality diukur dengan menggunakan rasio RORA, Management diukur dengan menggunakan rasio NPM, Earnings diukur dengan menggunakan rasio ROA dan BOPO, dan Liquidity diukur dengan menggunakan rasio CML dan KDN. Kinerja secara keseluruhan diukur dengan menggunakan SKOR yang merupakan pembobotan dari masing-masing aspek CAMEL.

Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 12 bank, yang diambil dari perusahaan perbankan go publik di Bursa Efek Jakarta pada periode tahun 1997 sampai dengan tahun 2002. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan publikasi yang diambil dari ICMD tahun 2000 dan ICMD tahun 2003.

Analisis data didahului oleh pengujian distribusi datanya dengan menggunakan uji normalitas kolmogorov-smirnov . Dikarenakan keseluruhan data dalam penelitian ini menunjukkan distribusi yang tidak normal, maka uji wilcoxon digunakan untuk menganalisis data dan menguji hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan antar waktu sebanyak sembilan kali yaitu satu tahun selama krisis dengan satu tahun sesudah krisis, satu tahun selama krisis dengan dua tahun sesudah krisis, satu tahun selama krisis dengan tiga tahun sesudah krisis, dua tahun selama krisis dengan satu tahun sesudah krisis, dua tahun selama krisis dengan dua tahun sesudah krisis, dua tahun selama krisis dengan tiga tahun sesudah krisis, tiga tahun selama krisis dengan satu tahun sesudah krisis, tiga tahun selama krisis dengan dua tahun sesudah krisis, tiga tahun selama krisis dengan tiga tahun sesudah krisis. Dengan menggunakan level of significance sebesar 5 %.

Hasil yang diperoleh dari analisis data dan pengujian hipotesis data dan pengujian hipotesis baik untuk masing-masing rasio maupun secara serentak dengan pembobotan skor CAMEL menunjukkan terjadinya kenaikan kinerja keuangan sesudah krisis.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarjanto
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis