Penulis Utama : Dian Maya Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Perusahaan listrik negara (persero) area pelayanan dan jaringan Klaten
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi-F.1302041-2005
Subyek : PERILAKU KONSUMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak : ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan diukur dengan menggunakan lima dimensi SERVQUAL yang terdiri atas dimensi tangibles, dimensi reliability, dimensi responsiveness, dimensi assurance, dan dimensi emphaty.

Penelitian ini menggunakan 70 pelanggan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Klaten sebagai responden dengan convenience sampling.  Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden.

Penelitian ini menggunakan metode regresi berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Area Pelayanan dan Jaringan Klaten dipengaruhi oleh dimensi reliability, dimensi responsiveness, dan dimensi emphaty. Nilai F-test menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty) secara serempak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

File Dokumen : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Murni, SE., Msi., Ak.)
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis