Penulis Utama : Depy Musrisya Reny
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis network pengerjaan produk pesanan LKS pada percetakan CV. Harapan Baru Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3501019-2004
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pelaksanaan proyek perlu perencanaan dan pengawasan yang baik terhadap semua kegiatan. Semua kegiatan harus dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat sesuai keinginan dan terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan yang lainnya secara efektif dan efisien. Dalam penelitian ini di ambil satu macam produk yang permintaannya relatif kontinyu yaitu buku LKS. Mengingat latar belakang yang telah dijelaskan di atas, maka dalam penelitian ini dikemukakan judul yaitu ‘ Analisis Network Pengerjaan produk pesanan LKS pada percetakanCV. Harapan Baru Surakarta’

Dalam penelitan ini yang menjadi pokok permasalahan adalah bagaimana jaringan kerja proyek ditetapkan dengan urutan kerja yang logis agar dapat dikerjakan tepat waktu, berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaiakan proyek bila dilakukan secara normal, dan berapa probabilitas penyelesaian pengerjaan produk pesanan LKS selesai tepat waktu.

Metode yanng dipakai dalam penelitian ini adalah menggunakan PERT (Program evaluation and review Teecnique) yang nantinya merupakan input bagi perusahaan dalam melaksanakan fungsi perencanaan dan pengawasan proyek agar lebih baik

Dari hasil analisis PERT dapat diketahui bahwa jalur kritis dari penyelesaian 1000 LKS, yaitu pada pekerjaan perintah produksi (A), penataan huruf (B), koreksi setting (C), setting perbaikan (D), penerimaan hasil setting (E), perintah cetak pertama (I), koreksi kesalahan cetak I (J), cetak keseluruhan (K), penerimaan hasil cetakan (L), penjilidan (M), penerimaan hasil jilidan (N), pembungkusan (O), dan penerimaan barang jadi (P) dengan waktu yang dibutuhkan pada jalur kritis tersebut adalah 2049 menit. Sedang perusahaan selama init elah menggunakan schedule dengan waktu 2100 menit. Sedang dalam perhitungan probabilitas waktu penyelesaian yang dijadwalkan menunjukkan 99.98 % yang berarti perusahaan menjadwalkan waktu penyelesaian lebih longgar yaitu sebesar 2100 menit.

Dari kesimpulan yang diperoleh maka perusahaan hendaknya menggunakan analisis network dalam penyusunan waktu pengerjaan produk pesanan LKS, sehingga akan bisa membuat sistem perencanaan dan pengawasan produksi yang lebih optimal.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis