Penulis Utama : Heru Pramono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Perkembangan sosial ekonomi Kecamatan Kartasura Tahun 1990-2003
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra - 2005
Kolasi : xiv, 116 hal.:lamp.,tab.
Sumber : UNS-Fak. Sastra NIM.C0599022
Subyek : SOSIAL, MASALAH
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu (1) Bagaimana perkembangan sosial ekonomi Kecamatan Kartasura Tahun 1990-2003 ? (2) Usaha apakah yang dilakukan oleh Pmerintah Daerah Tingkat II Sukoharjo untuk meningkatkan perkembangan Kecamatan Kartasura ? (3) Bagaimana pengaruh kebijakan Pemerintah Daerah Tingkat II Sukoharjo terhadap pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi Kecamatan Kartasura ?

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui perkembangan sosial ekonomi Kecamatan Kartasura. (2) Untuk mengetahui usaha Pemerintah Daerah Tingkat II Sukoharjo dalam usaha meningkatkan perkembangan Kecamatan Kartasura. (3) Untuk mengetahui pengaruh kebijakan Pemerintah Daerah Tingkat II Sukoharjo terhadap pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi Kecamatan kartasura.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif untuk menganalisis data dan metode kuantitatif untuk menyajikan data-data statistik.

Dari analisis ini dapat disimpulkan beberapa hal : (1) Perkembangan Sosial Ekonomi Kecamatan Kartasura dalam kurun waktu 1990-2003 menjadikan daerah yang diperhitungkan dengan adanya peningkatan dan kelengkapan akan sarana-sarana ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan transportasi. (2) Pemerintah Daerah Tingkat II Sukoharjo menerapkan beberapa kebijakan terhadap Kecamatan Kartasura diantaranya adalah penegembangan wilayah Kecamatan Kartasura dalam wujud perencanaan tata ruang kota Kartasura dan menjadikan Kecamatan Kartasura sebagai daerah penampung arus urbanisasi dari kota Surakarta. (3) Kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Tingkat II Sukoharjot terhadap pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi Kecamatan Kartasura. Kecamatan Kartasura dijadikan sebagai daerah penampung arus urbanisasi dari kota Surakarta menjadikan pertumbuhan penduduk Kecamatan Kartasura cukup tinggi. Kebijakan Pemerintah Daerah Tingkat II Sukoharjo yang lebih memprioritaskan Kecamatan Kartasura terhadap sektor industri dan perdagangan mengubah sektor pendapatan asli daerah Kecamatan Kartasura yang semula dipegang oleh sektor pertanian ke sektor industri yang didukung oleh sektor pedagangan dan jasa.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Agus, M.Pd
2. Tiwuk Kusuma Hastuti, SS.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa