Penulis Utama : Seno Purwanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap tingkat kepuasan pada SDIT Nur Hidayah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi : xiii, 58hal.:ilus.,lamp.,tab.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F1202062
Subyek : PEMASARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi menunjukkan pengaruh dan hubungan terhadap tingkat kepuasan pada SDIT Nur Hidayah dan untuk mengetahui diantara bauran pemasaran tersebut yang mempunyai hubungan yang paling kuat atau dominan.

Untuk meneliti hal-hal diatas hipotesis yang diajukan yaitu, diduga faktor bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi mempengaruhi keputusan pemilihan dan diduga diantara keempat bauran pemasaran tersebut ada salah satu dimensi yang memiliki hubungan yang paling kuat atau dominan. Penelitian dilakukan dengan studi survei data primer melalui pengisian kuesioner dan Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dimana dipilih dari anggota kerangka sampel yang paling mudah diakses untuk memperoleh data yaitu dengan menyebar kuesioner. Kriteria pertanyaan yang digunakan adalah item-item produk, item-item harga, item-item tempat dan item-item promosi, setelah diseleksi dengan Korelasi Pearson maka uji validitas dari kelengkapan data dapat dikatakan valid, dimana angka probabilitas < 0,05. Berdasarkan uji Reabilitas pada item pertanyaan produk, pertanyaan harga, dan pertanyaan tempat, dan pertanyaan promosi jika diperoleh nilai alpha (a) > 0,6 maka semua pertanyaan berstatus reliabel.

Hasil analisa data didapatkan nilai koefisien Regresi dari masing-masing kelima dimensi kualitas pelayanan menunjukkan hubungan searah yaitu ; koefisien 3,685, produk 0,09738, harga 0,123, tempat 0,144, promosi 0,09453. Dan dari nilai t-rasio dapat pengaruh masing-masing bauran pemasaran terhadap keputusan memilih dan dari nilai t-rasio ini dapat dilihat variabel yang paling dominan terhadap keputusan memilih yaitu variabel tempat sebesar 2,517. Dari uji F dapat diketahui bahwa Fhitung > Ftabel dengan nilai P signifikansi sebesar 0,014 jauh lebih kecil dari 5%, sehingga bauran pemasaran secara bersama-sama mempengaruhi tingkat kepuasan.

Dari hasil penelitian tersebut peneliti dapat memberikan saran pada SDIT Nur Hidayah yaitu karena dimensi tempat merupakan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan maka perlu ditingkatkan hal-hal yang berkaitan dengan tempat yaitu kondisi fisik bangunan yang layak, fasilitas belajar yang baik, serta sarana dan prasarana belajar yang lengkap. Bagi peneliti yang lain diharapkan lebih memperluas penelitian dengan meneliti dimensi-dimensi dari bauran pemasaran yang menyangkut tingkat kepuasan, sehingga diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan dan diperoleh hasil penelitian yang lebih sempurna
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Yong Dirgiatmo, Msc
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis