Penulis Utama : Casi Yuniatun
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis saluran distribusi pada PT. Mitra Mulia Mandiri sebagai distributor dari PT. Unilever Indonesia Tbk. di Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201018
Subyek : PEMASARAN, MANAJEMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Distribusi berperan penting bagi perusahaan karena dengan saluran distribusi yang tepat maka perusahaan dapat memperoleh laba maksimal melalui penjualan produknya. PT. Mitra Mulia Mandiri di Sragen yang merupakan obyek dari penelitian ini adalah sebagai distributor dari PT. Unilever Indonesia Tbk yang memproduksi barang-barang konsumsi. Sebagai distributor, dalam penyaluran produk sampai ke konsumen perusahaan menggunakan saluran distribusi tidak langsung dengan menggunakan perantara pengecer dan pedagang besar.

Perumusan masalah dari uraian di atas yang disampaikan dalam penelitian ini adalah apakah saluran distribusi yang digunakan oleh PT. Mitra Mulia Mandiri sudah tepat sehingga dapat meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran distribusi yang digunakan pada perusahaan dan apakah sudah tepat penggunaannya dilihat dari volume penjualan yang dihasilkan.

Dalam pembahasan dapat diketahui bahwa saluran distribusi yang digunakan adalah saluran distribusi tidak langsung dengan menggunakan perantara pengecer dan pedagang besar. Penggunaan saluran distribusi tersebut sudah tepat terbukti dengan penggunaan saluran distribusi tersebut volume penjualan yang dihasilkan perusahaan meningkat dari tahun ke tahun.

Penulis dapat memberikan saran yang sekiranya dapat menjadi masukan bagi perusahaan. Dalam penyaluran produk perusahaan sebaiknya seimbang, karena apabila diperbanyak pada salah satu perantara saja maka perusahaan akan mengalami penurunan volume penjualan. Apabila perusahaan menyalurkan barang pada pengecer yang ada di pasar tradisional, maka harus pagi karena biasanya kebanyakan di pasar tersebut hanya buka sampai jam 14.00 WIB.  Dan sebaiknya perusahaan setiap bulannya mendata pasar – pasar baru agar perusahaan dapat menyalurkan produknya ke pasar tersebut dan volume penjualan perusahaan dapat meningkat. 

 

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis