Penulis Utama : Bowo Astoto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Analisis kinerja perusahaan sebelum dan sesudah melakukan seasoned equity offerings : studi kasus di Bursa Efek Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0300091
Subyek : BURSA EFEK JAKARTA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah bagaimana sebenarnya kinerja keuangan dan kinerja saham perusahaan sebelum dan sesudah melakukan SEO (Seasoned Equity Offerings). Sehubungan dengan masalah tersebut diajukan hipotesis sebagai berikut. H1 : terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan pada kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah melakukan SEO (Seasoned Equity Offerings). H2 : terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan pada kinerja saham perusahaan sebelum dan sesudah melakukan SEO (Seasoned Equity Offerings).

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, meliputi data rasio yang terdiri dari current ratio, debt equity ratio, net profit margin, total assets turnover, return o n assets dan abnormal return. Periode pengambilan sampel untuk kinerja keuangan diambil dua tahun sebelum dan dua tahun sesudah melakukan  SEO (Seasoned Equity Offerings), sementara untuk kinerja saham diambil 10 hari sebelum dan 10 hari sesudah tanggal penerbitan SEO (Seasoned Equity Offerings) pada tahun 1998. Penentuan sampel menggunakan cara purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 15 perusahaan. Tehnik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kolmogorov-smirnov untuk menguji normalitas data dan paired sample t-test untuk menguji semua hipotesis yang ada.

Hasil data menunjukkan bahwa kinerja keuangan dan kinerja saham perusahaan secara keseluruhan tidak terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan sebelum dan sesudah melakukan SEO (Seasoned Equity Offerings), yang ditunjukkan dengan nilai probabilitas > 0,05. Walaupun rata-rata kinerja perusahaan sama, tetapi nilai rasio setelah SEO (Seasoned Equity Offerings), bervariasi. Kenaikan kinerja keuangan terjadi pada rasio current ratio, total assets turnover dan return o n assets. Sementara rasio debt equity ratio dan net profit margin mengalami penurunan sesudah SEO (Seasoned Equity Offerings). Kemudian untuk kinerja saham mengalami penurunan.

Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerbitan SEO (Seasoned Equity Offerings), kinerja perusahaan tidak mengalami perubahan yang ditunjukkan dengan hasil penelitian yang tidak berpengaruh secara signifikan. Berdasarkan temuan tersebut maka diajukan saran-saran untuk investor yang akan menginvestasikan modalnya diharapkan memperhatikan informasi yang berkaitan dengan kinerja perusahaan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dra. Endang Suhari, MSi.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis