Penulis Utama : Retno Widi Hastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Makalah Analisis faktor yang berpengaruh dalam regresi logistik polytomous dengan metode best subset ( studi kasus pendapatan rata-rata keluarga masyarakat Kota Surakarta )
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA NIM.M0101008
Subyek : REGRESI LOGISTIK POLYTOMOUS
Jenis Dokumen : Makalah
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Regresi logistik polytomous merupakan model regresi yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabel prediktor dengan variabel respon yang mempunyai tiga kategori atau lebih dan berskala ordinal.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan model regresi logistik polytomous dan menentukan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pendapatan rata-rata keluarga masyarakat kota Surakarta dengan menggunakan metode best subset. Data yang digunakan adalah data sekunder hasil survey tentang pendapatan rata-rata keluarga masyarakat kota Surakarta tahun 2004.

Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pendapatan rata-rata keluarga adalah usia kepala keluarga, pendidikan terakhir kepala keluarga SMU/SMK-setara dan Akademi/PT, pekerjaan kepala keluarga sebagai karyawan/swasta, wiraswasta, dan PNS/TNI/POLRI. Untuk pendidikan terakhir kepala keluarga, faktor yang paling besar pengaruhnya adalah Akademi/PT. Sedangkan untuk pekerjaan kepala keluarga, faktor yang paling besar pengaruhnya adalah wiraswasta Namun pendidikan terakhir kepala keluarga SLTP-setara, pekerjaan kepala keluarga sebagai pensiunan PNS/TNI/POLRI, dan beban tanggungan kepala keluarga tidak berpengaruh terhadap pendapatan rata-rata keluarga.
File Dokumen : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA