Penulis Utama : Ervi Ari L.W.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Pengaruh pelayanan koperasi dan motivasi berorganisasi terhadap tingkat partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta tahun 2005
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP NIM.K7401074
Subyek : KOPERASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan pelayanan koperasi dan motivasi berorganisasi terhadap tingkat partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta Tahun 2005. (2) Ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan pelayanan koperasi terhadap tingkat partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta Tahun 2005. (3) Ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan motivasi berorganisai terhadap tingkat partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta Tahun 2005.

Penelitian ini menggunakan metode survei deskriptif. Populasi penelitian adalah seluruh anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) ”Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta yang berjumlah 505. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling sebanyak 25% dari populasi yaitu sejumlah 127 anggota. Teknik pengumpulan data variabel pelayanan koperasi, variabel motivasi berorganisasi serta variabel tingkat partisipasi anggota menggunakan angket, sedangkan dokumentasi dan interview sebagai metode pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier ganda. Dari hasil uji coba angket pada 30 responden di luar sampel penelitian dengan 51 pernyataan, diperoleh enam item pernyataan yang tidak valid, yaitu nomor 1, 8, 13, 24, 38 dan 46. Sehingga ada 45 item pernyataan dalam angket yang digunakan untuk penelitian.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Ada pengaruh yang signifikan pelayanan koperasi dan motivasi berorganisasi terhadap tingkat partisipasi anggota pada koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta Tahun 2005 (Fhitung > Ftabel atau 41,23 > 3,07 pada taraf signifikansi 5%). (2) Ada pengaruh yang signifikan pelayanan koperasi terhadap tingkat partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta Tahun 2005 (thitung > t tabel atau 4,399 > 1,66 pada taraf signifikansi 5%). (3) Ada pengaruh yang signifikan motivasi berorganisai terhadap tingkat partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Makarya” Kecamatan Jebres Surakarta Tahun 2005 (thitung > t tabel atau 4,938 > 1,66 pada taraf signifikansi 5%).

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dra. Harini, M,Pd.
2. Sudarno, S.Pd.,M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP