Penulis Utama : Dini Widiastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Pengaruh perbedaan gender dan tingkat senioritas terhadap sensitivitas etis mahasiswa akuntansi (survei pada perguruan tinggi se-surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0302035
Subyek : JENDER
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini mencoba mereplikasi penelitian yang dilakukan oleh Noval Adib dengan menambah variabel independen yaitu tingkat senioritas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan sensitivitas etis antara mahasiswa akuntansi pria dengan mahasiswa akuntansi wanita serta mahasiswa akuntansi senior dengan mahasiswa akuntansi junior.

Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa akuntansi pada perguruan tinggi di Surakarta. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling method. Jumlah kuesioner yang dibagikan sejumlah 250 buah, kembali sebanyak 205 buah, dan semuanya memenuhi syarat untuk dianalisis lebih lanjut.

Metode analisis yang digunakan adalah analisis uji t (independent samples t-test). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut, 1) perbedaan gender mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sensitivitas mahasiswa akuntansi, dan 2) tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap sensitivitas etis mahasiswa akuntansi senior dengan mahasiswa akuntansi junior.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Sri Suranta, S.E., M.Si., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis