Penulis Utama : Cintami Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Penerapan bauran promosi pada perusahaan furniture CV. Permata 7 di Wonogiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3203022
Subyek : PROMOSI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Bauran pemasaran memegang peranan penting demi kelangsungan hidup perusahaan, selain produk yang berkualitas, harga yang bersaing, saluran distribusi yang mudah dijangkau, promosi juga merupakan unsur yang perlu diperhatikan. Bahkan promosi adalah ujung tombak akan keberhasilan pemasaran. Keberhasilan suatu kegiatan yang dilakukan perusahaan sangat dipengaruhi oleh variabel-variabel bauran promosi (promotional mix). Pemilihan variabel-variabel bauran promosi yang tepat, efisien, dan efektif merupakan kunci pokok kegiatan promosi suatu perusahaan.

Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui alat promosi apa yang digunakan oleh CV. Permata 7 untuk menarik minat para konsumen agar mau membeli produknya, dan untuk mengetahui berapa besar peningkatan biaya promosi dari tahun 2000 s/d 2005, serta perbandingan biaya promosi dengan nilai penjualan per tahun. Manfaat dari penelitian ini adalah bagi peneliti, penulisan tugas akhir ini untuk memenuhi sebagian persyaratan untuk mencapai derajat sarjana ahli madya dan bagi pembaca penulisan tugas akhir ini dapat menjadi salah satu masukan mengenai penerapan bauran promosi pada CV. Permata 7. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka.

Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa CV. Permata 7 dalam memasarkan produknya menggunakan empat bauran promosi, yaitu periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan. Dari keempat alat promosi tersebut yang paling banyak digunakan adalah promosi penjualan. Besarnya kenaikan biaya promosi CV. Permata 7 dari tahun ke tahun selama periode 2000 s/d 2005 membuktikan bahwa semakin besar biaya promosi yang dikeluarkan maka semakin besar pula nilai penjualan perusahaan tersebut. Jadi pelaksanaan kegiatan promosi CV. Permata 7 dapat dikatakan cukup efektif.

Saran yang diusulkan oleh penulis adalah pemilihan media promosi dapat bervariasi dan dikomunikasikan secara tepat agar nilai penjualan meningkat. CV. Permata 7 harus menjaga kualitas produknya dan mempertahankan citra baik yang telah diraih selama ini. Perusahaan juga harus dapat mempertahankan kerja sama yang baik dari pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan promosi seperti yang telah dicapai selama ini.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis