Penulis Utama : Wiwik Harjanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Strategi pemasaran benih padi pada produsen benih padi PP. Kerja di Karangduren Sawit Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201520-2004
Subyek : PEMASARAN, MANAJEMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pemasaran merupakan fungsi bisnis yang mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan yang belum terpenuhi sekarang dan mengukur seberapa besar pasar yang akan dilayani, menentukan pasar sasaran mana yang paling baik dilayani oleh organisasi, dan menentukan berbagai produk, jasa dan program yang tepat untuk melayani pasar tersebut.

Setiap perusahaan memerlukan suatu strategi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan produknya. Strategi pemasaran adalah pendekatan pokok yang akan digunakan oleh unit bisnis dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Didalamnya tercantum keputusan pokok mengenai target pasar, penempatan produk, bauran pemasaran dan tingkat biaya pemasaran yang diperlukan. Strategi pemasaran baru dapat diterapkan bila seluruh komponen atau variabel penunjangnya telah ditentukan, yaitu menentukan produk yang akan dipasarkan, menetapkan harga produk tersebut, melakukan promosi dan menetapkan saluran distribusi yang akan digunakan.

Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis mengkhususkan pembahasannya pada strategi pemasaran yang dilakukan oleh Produsen Benih Padi PP. Kerja berdasarkan bauran pemasaran, dengan mengambil judul “Strategi Pemasaran Benih Padi pada Produsen Benih Padi PP. Kerja di Karangduren, Sawit, Boyolali”.

Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh PP. Kerja. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan dengan cara wawancara langsung dan melalui studi pustaka. Dalam penulisan ini menggunakan data kualitatif dengan analisa deskriptif.

Berdasarkan hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Produsen Benih Padi PP. Kerja adalah :

1. Selalu membina hubungan yang baik antara pemasok, produsen, pedagang, petani, pemerintah dan unsur-unsur lain.

2. Memberikan hasil terbaik melalui pelayanan terbaik.

3. Mempertahankan dan meningkatkan citra perusahaan dengan cara memproduksi benih-benih yang berkualitas baik.

Selain strategi tersebut, dalam memasarkan benih, Produsen Benih Padi PP. Kerja juga menerapkan strategi dengan mengembangkan strategi bauran pemasaran.

Menurut Produsen Benih Padi PP. Kerja, strategi-strategi yang telah dilakukan sangat berpengaruh terhadap volume penjualan dan dengan strategi-strategi tersebut telah berhasil meningkatkan volume penjualan tiap tahunnya.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis