Penulis Utama : Irani Widyastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Strategi pengembangan promosi untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan roti pantes di Bekonang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3203054
Subyek : PROMOSI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Saat ini perekonomian Indonesia telah memasuki era globalisasi, adanya perdagangan bebas memungkinkan semakin terbukanya persaingan yang keras antar suatu perusahaan. Para pengusaha yang mampu bersaing dan mengikuti keinginan pasar sangat berpeluang besar untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu mencapai laba maksimal dan menguasai pasar produknya. Tidak hanya itu saja, faktor yang tidak kalah penting adalah “ promosi ”. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : Untuk mengetahui strategi pengembangan promosi yang dilakukan dalam upaya meningkatkan penjualan di Perusahaan Roti “Pantes”.

Metode penelitian yang digunakan adalah : Penelitian Lapangan dan Penelitian Kepustakaan, populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Perusahaan Roti Pantes” yang beralamat di Wirun Jln. Gendengan RT 02 RW 03, Mojolaban – Sukoharjo. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dan kepustakaan. Pembahasan yang digunakan adalah Pembahasan Deskriptif , yaitu penulis membuat deskripsi atau gambaran secara sistematis dan akurat berdasarkan data yang diperoleh serta keadaan objek yang diteliti pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya.

Penentukan strategi promosi yang dilakukan Perusahaan Roti “Pantes” lebih menekankan pada strategi promosi dengan metode promosi penjualan (Sales Promotion) yang salah satunya adalah selain produk rotinya langsung dijual ke pasaran, juga menyediakan tempat seperti toko kecil untuk memamerkan produk-produk roti yang telah dihasilkan. Tingkat penjualan roti pada Perusahaan Roti “Pantes” pada tahun 2004-2005 setiap bulannya mencapai puluhan juta rupiah. pembiayaan promosi penjualan.

Perusahaan roti “Pantes” mengeluarkan biaya rata-rata sebesar Rp 1 juta sampai Rp 5 juta dalam setiap melakukan promosi penjualan. Produk roti yang dihasilkan Perusahaan Roti “Pantes” per harinya adalah sebanyak 2.000 roti dan biaya yang dikeluarkan perusahaan per harinya diperkirakan sebesar Rp 1.059.700,-. Perusahaan Roti “pantes” diharapkan dalam mengembangkan strategi promosinya lebih memperluas lagi daerah promosi dan pemasarannya ke daerah–daerah diluar kota Solo, jadi tidak hanya di lingkup kota Solo dan sekitarnya saja

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, MBA
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis