Penulis Utama : Christina Ika Novi
NIM / NIP : H3304015
× ABSTRAK Untuk mendapatkan benih yang baik dan bermutu, diperlukan kerjasama antara sektor pertanian dan sektor industri menciptakan suatu bentuk kegiatan usaha dalam produksi benih, yang mengikut sertakan para pemulia tanaman untuk menghasikan benih-benih tanaman sayuran maupun tanaman buah-buahan yang memiliki sifat unggul dari segi genetik, adaptasi lingkungan, dan daya tahan terhadap hama, sehingga tanaman yang dihasilkan produksi serta kualitasnya tinggi tentunya dapat meningkatkan perekonomian petani.
Cabe (Capsicum annum L.) termasuk salah satu jenis tanaman sayuran yang mempunyai arti penting bagi perkembangan sosial ekonomi rumah tangga maupun negara. Pembudidayaan komoditas ini mempunyai prospek cerah karena dapat mendukung upaya peningkatan pendapatan petani, pengentasan kemiskinan, perluasan kesempatan kerja, pengurangan impor, dan peningkatan ekspor non migas (Rukmana, 1994). Maka dari itu benih berkualitas untuk tanaman cabe, sangat perlu untuk ditingkatkan.
PT. EWSI (East West Seed Indonesia) adalah perusahaan pertanian yang bergerak di bidang perbenihan sayuran yang kantor pusatnya terletak di Purwakarta. Dengan nama dagang ” Cap Panah Merah” perusahaan ini bertujuan untuk menghasilkan varietas-varietas terbaik, khususnya untuk petani di Indonesia sehingga petani bisa mendapatkan hasil panen yang lebih banyak dengan kualitas yang lebih baik. Dengan demikian pendapatan petani diharapkan akan meningkat.
×
Penulis Utama : Christina Ika Novi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H3304015
Tahun : 2007
Judul : Budidaya Cabe Merah (Capsicum annum L.) untuk Produksi Benih sebagai Komoditas Ekspor
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2007
Program Studi : D-3 Agribisnis Hortikultura
Kolasi : v, 41 hal.
Sumber : UNS-F. Pertanian Prog. DIII Agribisnis Hortikultura dan Arsitektur Pertamanan-H3304015-2007
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS
2. Ir. Eddy Tri Haryanto, MP
Penguji :
Catatan Umum : 6282/2007
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.