Penulis Utama : Adi Hernowo Nuroho
NIM / NIP : F1304201
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efektifitas struktur pengendalian intern pemberian kredit pada PD. BKK Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

PD. BKK Sumberlawang, Kabupaten Sragen merupakan suatu wahana yang dapat menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito dan tabungan, kemudian menyalurkannya dalam bentuk kredit kepada pihak-pihak yang membutuhkan serta melaksanakan kegiatan dibidang perbankan yang lain. Mengingat pentingnya fungsi dari PD. BKK Sumberlawang, Kabupaten Sragen, maka sangat penting jika perusahaan tersebut ditunjang dengan Struktur Pengendalian Intern (SPI) yang baik agar produk yang ada dapat benar-benar membantu masyarakat.

Berdasarkan pengujian pengendalian yang telah dilakukan dengan menggunakan atribut sampling model stop-or-go sampling, tingkat keandalan (R) sebesar 95% dan batas ketepatan tertinggi yang diinginkan (DUPL) adalah sebesar 5%, dengan sampel sebanyak 60 sampel, diperoleh batas ketepatan tertinggi yang dicapai (AUPL) adalah sebesar 5%. Karena DUPL=AUPL maka dapat disimpulkan bahwa unsur-unsur struktur pengendalian intern pada PD. BKK Sumberlawang, Kabupaten Sragen adalah efektif.

Kata kunci : Pengendalian; Kredit; Efektifitas.

×
Penulis Utama : Adi Hernowo Nuroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1304201
Tahun : 2007
Judul : Evaluasi struktur pengendalian intern pemberian kredit (Studi kasus pada PD. BKK Sumberlawang, Kabupaten Sragen)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2007
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi : vii, 62 hal.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi Jur. Akuntansi NIM. F1304201
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Muthmainah, M.Si, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.