Penulis Utama : Zulfa Indriyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Strategi marketing mix pada penerbitan buku islami di era intermedia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201134-2004
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perusahaan Penerbitan Era Intermedia merupakan obyek dari penelitian ini. Perusahaan ini terletak di Pajang, Laweyan, Surakarta. Dalam rangka mengikuti perkembangan pasar yang terus berubah, dan agar dapat mencapai tujuan perusahaan serta keberhasilan pemasaran produknya dibutuhkan strategi marketing mix yang baik dan tepat. Untuk itu diambil suatu perumusan masalah sebagai berikut : (1) bagaimana strategi perusahaan dalam menentukan produk yang dijual (2) bagaimana penetapan harga jual produk dengan laba yang diinginkan (3) bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan produknya (4) bagaimana sistem distribusi yang digunakan oleh perusahaan agar penyalurannya ke konsumen dapat berjalan lancar.

Metode yang digunakan dalam menganalisis data adalah analisis deskriptif yaitu tulisan yang berisi tentang pemberian deskripsi tentang suatu obyek. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, daftar pertanyaan dan kepustakaan.

Dari analisis yang dilakukan disimpulkan : (1) dalam variabel produk, Perusahaan Penerbitan Era Intermedia melakukan tiga tahapan yaitu perencanaan produk, pengembangan produk dan perdagangan (2) penetapan harga jual produk oleh perusahaan adalah empat kali HPP. Harga pokok penjualan diperoleh dari penjumlahan biaya naskah, biaya pracetak dan biaya cetak. Potongan pembayaran diberikan sesuai dengan ketentuan status agen dan cara pembayaran (3) kegiatan promosi dilakukan melalui periklanan yaitu media cetak dan elektronik, Personal selling dengan menggunakan salesman dan direct selling, promosi penjualan dilakukan melalui pameran, bazar dan bedah buku (4) saluran distribusi yang digunakan adalah saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. Alat transportasi berupa mobil box dan jasa pengiriman paket.

Saran –saran yang diberikan kepada Perusahaan Penerbitan Era Intermedia adalah : (1) perusahaan hendaknya mempertahankan kualitas produk dengan mengadakan pensortiran produk sebelum dibungkus dan dipasarkan serta lebih berorientasi kepada konsumen dengan inovasi produk (2) penetapan harga harus memperhatikan biaya – biaya sehingga nilai penjualan dapat stabil setiap triwulannya, selain itu perusahaan juga harus mengetahui reaksi harga oleh pesaing (3) kegiatan promosi lebih ditingkatkan frekuensi pelaksanaannya dan memperluas media yang digunakan untuk promosi (4) pelaksanaan sistem transportasi harus diperhatikan, sehingga pengiriman produk tepat pada waktunya, disamping itu perusahaan harus menjaga dan mempertahankan hubungan baik dengan pihak – pihak yang bersangkutan dengan perusahaan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Bambang Hadinugroho , SE , MSi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis