Penulis Utama : Indri Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.0398045
Tahun : 2004
Judul : Pengaruh pelatihan akuntansi terhadap peningkatan pengusaha kecil dan menengah sebagai upaya pengembangan praktik akuntansi pada usaha kecil dan menengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0398045-2004
Subyek : SISTEM AKUNTANSI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Usaha Kecil dan Menengah merupakan pelaku utama ekonomi terbesar di Indonesia. Namun sangat disayangkan karena kehadirannya belum dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi perekonomian Indonesia, dikarenakan permasalahan intern dan eksternal UKM ditambah dengan tantangan global.

Kualitas SDM menjadi aspek penting yang harus diperhatikan, karena segala sistem yang menunjang jalannya usaha harus didukung dengan SDM yang mampu menjalankan sistem – sistem tersebut

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh pelatihan akuntansi terhadap peningkatan kualitas pengusaha kecil & menengah sebagai upaya pengembangan praktik akuntansi pada usaha kecil & menengah.

Hasil uji hipotesis pada penelitian sebagai berikut :

1. Tidak terdapat peningkatan reaksi kepuasan pengusaha kecil dan menengah setelah mengikuti program pelatihan akuntansi/manajemen.

2. Terdapat perbedaan perilaku pegawai setelah mengikuti pelatihan akuntansi/manajemen.

3. Terjadi peningkatan pengetahuan & ketrampilan setelah mengikuti program pelatihan akuntansi/manajemen

4. Intensitas pelatihan akuntansi / manajemen mempengaruhi kualitas pengusaha kecil & menengah dalam menerapkan akuntansi / administrasi keuangan.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelatihan akuntansi mempengaruhi kualitas praktik akuntansi yang dijalankan oleh penguasaha kecil dan menengah.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BabI-V.doc
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis