Penulis Utama : Gunawan Sri Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1312051
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Tax-Induced Earnings Management pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS - F. Ekonomi Jur. Akutansi - F1312051 - 2015
Subyek : KUALITAS AUDIT
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas audit terhadap tax-induced earnings management. Kualitas audit diukur dengan dummy yaitu Perusahaan yang menggunakan KAP Big 4 diberi kode dummy 1 dan untuk yang
lainnya diberi kode dummy 0, sedangkan tax-induced earnings management diukur dengan income decreasing discreationary accruals.
Sampel penelitian ini adalah 40 perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia secara berturut-turut pada tahun 2007, 2008, 2009, dan 2010. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah metode purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi sederhana.
Hasil pengujian regresi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas audit berpengaruh positif terhadap tax-induced earnings management. Hal ini menunjukkan semakin meningkatnya kualitas audit maka akan semakin bertambah tax-induced earnings management.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
cover.pdf
IMAGE0001.JPG
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Halim Dedy Perdana, S.E., M.SM., M.Rech., Ak.,
2. Drs. Eko Arief Sudaryono, M.Si., Ak., BKP., CA.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis