Penulis Utama : Amarta Dian Bayu Putri
NIM / NIP : K3110004
×

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 4 Surakarta tahun ajaran 2014 / 2015 yang keseluruhan berjumlah 318 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Random Sampling yang berjumlah 127 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi. Perhitungan analisis data dengan menggunakan bantuan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Sikap kepemimpinan peserta didik tergolong sedang, yaitu terletak pada interval 69 – 97, 2) Frekuensi keikutsertaan peserta didik pada kegiatan pramuka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) tergolong tinggi, yaitu terletak pada interval 95 – 121 , dan 3) Frekuensi keikutsertaan peserta didik pada kegiatan pramuka Penerimaan Tamu Ambalan memberikan kontribusi terhadap sikap kepemimpinan peserta didik kelas X SMA Negeri 4 Surakarta sebesar 30,4 %.

Kata kunci : sikap kepemimpinan, kegiatan pramuka Penerimaan Tamu Ambalan

 

×
Penulis Utama : Amarta Dian Bayu Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3110004
Tahun : 2014
Judul : Kontribusi Kegiatan Pramuka Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Terhadap Sikap Kepemimpinan Peserta Didik di SMA Negeri 4 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2014
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP Jurusan Bimbingan dan Konseling - K3110004 - 2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Mudaris Muslim, M. Psi
2. Dra. Tuti Hardjajani, M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.