Penulis Utama : Endang Sarijani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S991208008
Tahun : 2015
Judul : Peran kreativitas dan Inovasi Pelaku Usaha Dalam Diversifikasi Produk Kuliner Pada Kedai Steak & Chicken Di Kabupaten Magetan Tahun 2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS- Pascasarjana Prodi Pendidikan Ekonomi S991208008-2015
Subyek : PELAKU USAHA DALAM DIVERSIFIKASI PRODUK KULINER
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Endang Sarijani,S991208008. Peran kreativitas dan Inovasi Pelaku Usaha Dalam Diversifikasi Produk Kuliner Pada Kedai Steak & Chicken Di Kabupaten Magetan Tahun 2014, TESIS. Pembimbing 1 : Prof. Dr. Baedhowi, MSi, 2 ; Dr. Hery Sawiji, MPd. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Pascasarjana, Universitas Sebelas Maret Surakarta 2014.

           

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kreativitas pelaku usaha   Kedai Steak & chicken pada pemilihan jenis menu, pemilihan nama untuk usaha, pemilihan lokasi usaha, penciptaan cita rasa untuk tiap menu, ide pemberian nama pada tiap menu dalam diversifikasi produk kuliner, untuk mengetahui inovasi pelaku usaha Kedai Steak & Chicken pada produk yang ditawarkan, fasilitas usaha, promosi produk, produk yang tidak disukai konsumen dalam diversifikasi produk kuliner serta untuk mengetahui peran kreativitas dan inovasi dalam diversifikasi produk kuliner yang dilakukan pelaku usaha Kedai Steak & Chicken.

          Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan model analisis kualitatif dengan model analisis interaktif. Teknik sampling yang digunakan adalah aksidental sampling untuk konsumen kedai dan purposive sampling pemilik kedai, karyawan kedai dan Kepala Disperindag. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi.

           Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran kreativitas dan inovasi sangat diperlukan dalam pengembangan produk, karena selalu ada ide-ide baru untuk produk kulinernya. Pada akhirnya menaikkan omzet penjualan sehingga meningkatkan pendapatan. Pengembangan (diversifikasi) usaha memang diperlukan bila kondisi usaha mulai terancam, baik oleh pesaing baru maupun mulai dijauhi pelanggan. Untuk memperbaikinya maka diperlukan dalam diversifikasi, suatu sikap yang bisa digali dari diri sendiri, yaitu kemampuan mengasah kreativitas kemudian mengimplementasikan dalam aksi nyata sebagai perwujudan inovasi, sehingga memberikan kontribusi luar biasa terhadap peningkatan omzet penjualan, bertambahnya pelanggan dan peningkatan keuntungan.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
TESIS_S991208008_ENDANG SARIJANI.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Baedhowi, MSi,
2. Dr. Hery Sawiji, MPd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP