Penulis Utama : Restaria Anggara Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R.1113064
Tahun : 2014
Judul : Hubungan antara tingkat pengetahuan remaja tentang keputihan dengan motivasi memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan di smk muhammadiyah 3 Giriwoyo Wonogiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2014
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D IV Bidan Pendidik-R.1113064-2014
Subyek : KEPUTIHAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Latar Belakang: Wanita Indonesia yang mengalami keputihan berjumlah 75%. Ketidaktahuan atas gejala yang timbul menjadi salah satu masalah yang dialami wanita maupun remaja.

Tujuan : Mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan remaja tentang keputihan dengan motivasi memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan di SMK Muhammadiyah 3 Giriwoyo.

Metode : observasional analitik dengan rancangan cross sectional. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah sampel 64 siswi. Instrumentasi penelitian menggunakan kuisioner. Uji statistik Kendal-tau.

Hasil : Sebagian besar siswi mempunyai pengetahuan sedang tentang keputihan yaitu 26 siswi (40,6 %) dan motivasi sedang untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan yaitu 28 siswi (44 %). Hasil analisis kendal-tau yaitu nilai significancy (p) sebesar 0,000 (p < 0,05) dengan nilai korelasi lambda (r) sebesar 0,597.

Kesimpulan: Terdapat hubungan bermakna antara pengetahuan tentang keputihan dengan motivasi memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan di SMK Muhammadiyah 3 Giriwoyo dan arah korelasi positif dengan kekuatan korelasi sedang.


Kata kunci :Tingkat pengetahuan, Keputihan, Motivasi

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
cover awal.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV resta.pdf
BAB V resta.pdf
BAB VI baru.pdf
IMAGE0002.JPG
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Nur Dewi K, S.SiT, M.Kes
2. Mujahidatul M, S.Kep,Ns,M.Si.Med
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran