Penulis Utama : Sigit Dwi Wintono
NIM / NIP : F0310080
×

Kualitas dari sebuah proses audit merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin bahwa laporan keuangan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan dan dapat dipercaya oleh masyarakat maupun pihak lainnya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kualitas audit baik secara positif maupun negatif. Penelitian-penelitian terdahulu tentang kualitas audit menemukan hasil yang berbeda-beda, sehingga perlu dilakukan penelitian ulang untuk memverifikasi teori tentang kualitas audit. Tujuan penelitian ini untuk menemukan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas audit pada perusahaan di Indonesia.
Data yang digunakan adalah data perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2006-2013. Variabel penelitian yang digunakan adalah Tenur KAP, Tenur Partner Audit, Spesialisasi Industri KAP, Reputasi KAP, dan Kualitas Audit. Dengan menggunakan analisis regresi logistik dengan aplikasi SPSS 16, penelitian ini menguji secara empiris pengaruh tenur audit dan spesialisasi kantor akuntan publik pada kualitas audit serta pengaruh reputasi KAP sebagai variabel moderasi dalam hubungan tersebut.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Tenur KAP tidak berpengaruh pada kualitas audit, (2) Tenur partner audit berpengaruh positif pada kualitas audit, (3) Spesialisasi industri KAP tidak berpengaruh pada kualitas audit, (4) Reputasi KAP berpengaruh positif pada hubungan antara tenur KAP dan kualitas audit, (5) Reputasi KAP berpengaruh negatif pada hubungan antara tenur partner audit dan kualitas audit, (6) Reputasi KAP tidak berpengaruh pada hubungan antara spesialisasi industry KAP dan kualitas audit.
Kata kunci : kualitas audit, tenur audit, spesialisasi industri KAP, reputasi KAP

 

×
Penulis Utama : Sigit Dwi Wintono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0310080
Tahun : 2014
Judul : Pengaruh tenur audit dan spesialisasi kap terhadap kualitas audit dengan reputasi kap sebagai pemoderasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2014
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Akuntansi-F.0310080-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wartono, S.E., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.