Penulis Utama : Aji Diarto Purnomo
NIM / NIP : F0209008
×

Penelitian ini digunakan untuk menganalisis pengaruh Struktur aktiva (TA), Ukuran perusahaan (Size), Profitabilitas (ROA), Pertumbuhan pendapatan (RG),dan Likuiditas (QR) terhadap Struktur modal (DR) pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011.
    Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011. Setelah melewati tahap purposive sampling, didapatkan 11 perusahaan dengan data sampel berupa laporan keuangan dan ringkasan kinerja keuangan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5%.
    Hasil menunjukkan bahwa  struktur aktiva (TA) memiliki hubungan positif dan signifikan, Ukuran perusahaan (Size) memiliki hubungan negatif dan tidak signifikan, Profitabilitas (ROA) memiliki hubungan positif dan signifikan, Pertumbuhan pendapatan (RG) memiliki hubungan positif dan tidak signifikan, Likuiditas (QR) memiliki hubungan negatif dan tidak signifikan terhadap Struktur modal (DR).

The Population in this study are all insurance companies that listed ini Indonesia Stock Exchange during 2007-2011. After passing through the stage of pusposive sampling, it gained 11 companies with sample data that form in financial statements and summary financial performance during 2007-2011. The analysis technique that used in this study is multiple regression and hypothesis testing using the t-statistic for testing the partial regression coefficients and F-statistics to test together effect with a significance level at 5%.
Results showed that Tangibility asset (TA),  has positively and significant association, Firm Size has negatively and not significant association, Profitability(ROA) has positively and significant association, Revenue growth (RG) has positively and not significant association, Liquidity(QR) has negatively and not significant association with Capital Structure.

 

×
Penulis Utama : Aji Diarto Purnomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0209008
Tahun : 2013
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal pada Perusahaan Asuransi yang Go Public di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2007-2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2013
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F0209008-2013
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Mahastuti Agoeng, M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.