Penulis Utama : Rendhy Dirga Andhika Wirawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3210063
Tahun : 2013
Judul : Optimalisasi Situs Candi Cetho dalam Strategi Pengembangan dan Promosi Pariwisata di Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2013
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3210063-2013
Subyek : CANDI CETHO
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Usaha pariwisata berperan penting bagi warga masyarakat untuk sarana masyarakat untuk sarana hiburan, menenangkan diri dari rutinitas yang padat. Oleh karena itu pemasaran pariwisata akan menjadi konsep penting bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Karanganyar. Kabupaten Karanganyar memiliki bermacam-macam obyek wisata dari yang wisata alam, budaya, buatan sampai wisata minat khusus. Salah satunya obyek wisata alam yaitu Candi Cetho yang terletak di Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi wisata yang dapat dikembangkan pada kawasan obyek wisata Candi Cetho, selain itu diharapkan juga dapat mengetahui strategi yang digunakan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk mengembangkan potensi yang ada di Obyek Wisata Candi Cetho.
    Metode penelitian yang dipakai adalah observasi, dan analisis pembahasan secara diskriptif dengan cara kualitatif yaitu dengan data dan kemudian menyajikannya dengan bentuk yang baik dan menjelaskan dengan keadaan yang sesungguhnya.
    Langkah-langkah yang digunakan dalam pengembangan Candi Cetho dimulai dari menyusun konsep rencana pengembangan dan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki obyek wisata Candi Cetho. Selain itu warga sekitar juga berupaya mempromosikan Wisata Candi Cetho agar lebih dikenal oleh wisatawan

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
cover_1.pdf
2.jpg
bab1_1.pdf
bab2_1.pdf
bab3_1.pdf
bab4_1.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ahmad Mujahid. SE, M. Sc
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis