Penulis Utama : Adi Purwanto
NIM / NIP : I8611003
×

Universal Characteristic Pump Testmerupakan suatu alat uji pompa yang digunakan untuk menentukan karakteristik kinerja pada pompa yaitu menentukan kapasitas (Q),head (H), Water Horse Power (WHP),Brake Horse Power (BHP) dan efisiensi (η). Proyek akhir ini diharapkan dapat menjadikan alat uji pompayang relatif simple, akuratdan murah.

            Tujuan dari proyek akhir ini adalah untuk menguji alat Universal Characteristic PumpTest, guna mengetahui karakteristik dan kinerja (performance) dari suatu pompa yang diuji. Metode yang digunakan meliputi pengambilan data pengujian dan menganalisa data hasil pengujian.

Hasil penulisan proyek akhir ini adalah efisiensi maksimal yang di peroleh dari pengujian ada pada putaran 2280 rpm, yaitu sebesar 31 % dengan kapasitas yang dihasilkan sebesar 0,67 m3/mnt, head 45 mka, daya air 1070,41 Watt, dan daya poros 344,56 Watt.

Kata kunci: uji pompa, pengujian, efisiensi.

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style>

×
Penulis Utama : Adi Purwanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : I8611003
Tahun : 2015
Judul : Universal Characteristic Pump Test
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Teknik - 2015
Program Studi : D-3 Teknik Mesin Otomotif
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Teknik Prog. DIII Teknik Mesin Otomotif-I8611003-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Budi Santoso
2. Purwadi Joko Widodo., ST, M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.