Penulis Utama : Fajar Teguh Nur Cahyo
NIM / NIP : F1311038
×

Koperasi di Indonesia diartikan sebagai badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasar prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat berdasar atas asas kekeluargaan. Dewasa ini permasalahan dalam operasional koperasi adalah dalam hal penyajian laporan keuangan. Namun permasalahan ini harusnya bisa diatasi dengan keberadaan SAK ETAP sebagai acuan dalam penyajian laporan keuangan untuk koperasi atau usaha kecil menengah. 
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang adanya penerapan SAK ETAP dan membantu memahami penerapan SAK ETAP dalam penyajian laporan keuangan koperasi. Metode penelitian dengan deskriptif kualitatis dengan desain studi kasus dan penelitian ini menggunakan data tahun 2011 yang didapat dari objek penelitian yaitu Koperasi Batari. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Koperasi Batari dalam penyajian laporan keuangannya masih sederhana dan belum sesuai SAK ETAP. 
Kata kunci: Koperasi, Laporan Keuangan, SAK ETAP

×
Penulis Utama : Fajar Teguh Nur Cahyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1311038
Tahun : 2014
Judul : Analisis Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (Sak Etap) (Studi Kasus pada Koperasi Batari Solo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2014
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jurusan Akuntansi-F.1311038-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djuminah, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.