Penulis Utama : Savirna Chandra Ardy
NIM / NIP : F3210070
×

Dalam menghadapi ketatnya persaingan layanan jasa sejenis, maka PT Pegadaian cabang Gading menerapkan strategi pemasaran melalui analisis SWOT  dengan menganalisis lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Apabila sudah menganilisis lingkungan ini maka pengambilan strategi akan lebih mudah untuk dilakukan dengan menciptakan kebijakan yang dapat menunjang kelancaran usaha terutama dalam pengambilan keputusan strategisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang tepat berdasarkan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses,Opportunities, Threats) yang diterapkan di PT Pegadaian cabang Gading.
Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah studi dokumen, observasi, dan wawancara guna mendapatkan data primer dan data sekunder, dengan teknik pembahasan analisis deskriptif.
Berdasarkan Hasil Analisis SWOT, PT Pegadaian cabang Gading berada pada posisi Strategi Strength-Opportunity (Strategi SO). Strategi ini menggunakan kekuatan internal yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang sebasar-besarnya. Pada kuadran ini PT Pegadaian cabang Gading dihadapkan pada peluang yang tinggi terhadap kekuatan internal.
Hasil penelitian di atas sebagai alasan dalam memberikan saran yang dapat disampaikan, antara lain: 1) PT Pegadaian cabang Gading perlu melakukan Proses analisa lingkungan internal dan eksternal mengingat ketatnya persaingan antar perusahaan produk sejenis. 2) Lebih mengoptimalkan pemanfaatan kekuatan dan peluang yang dimiliki PT Pegadaian cabang Gading.

×
Penulis Utama : Savirna Chandra Ardy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3210070
Tahun : 2013
Judul : Aplikasi Analisis Swot (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) untuk Penentuan Strategi Bersaing bagi PT Pegadaian Cabang Gading
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2013
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Porg. D III Manajemen Pemasaran-F3210070-2013
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muh. Juan Suam Toro, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.