Penulis Utama : Fatimah
NIM / NIP : K2308088
×

Penelitian ini bertujuan untuk mereduksi miskonsepsi pada konsep Gerak Lurus siswa kelas X-MIA 4 SMA N 2 Boyolali melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing. 
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus dengan tiap siklus diawali dengan tahap persiapan dan dilanjutkan dengan tahap pelaksanaan siklus yang terdiri atas perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X-MIA 4 SMA N 2 Boyolali Tahun Ajaran 2014/2015 sebanyak 33 siswa. Data diperoleh melalui kajian dokumen, tes, observasi, kuesioner atau angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif. 
Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat mereduksi miskonsepsi siswa kelas X-MIA 4 SMA N 2 Boyolali. Hal ini dapat dilihat dari persentase ketercapaian hasil pretest dan postest siswa pada siklus I miskonsepsi berkurang sebesar 17,74 %, sedangkan pada siklus II sebesar 21,43% dan siklus III sebesar 62,50%. 
Kata kunci: inkuiri terbimbing, gerak lurus, miskonsepsi

×
Penulis Utama : Fatimah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2308088
Tahun : 2014
Judul : Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Mereduksi Miskonsepsi pada Konsep Gerak Lurus Siswa SMA Kelas X
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2014
Program Studi : S-1 Pendidikan Fisika
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jurusan Pendidikan Fisika-K.2308088-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Edy Wiyono, M.Pd
2. Elvin Yusliana E, S.Pd, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.