Penulis Utama : Fatkhur Rozi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4610038
Tahun : 2015
Judul : Studi Hasil Akademik, Status Gizi Dan Kecukupan Zat Gizi Siswa Ppop ( Pusat Pelatihan Olahraga Prestasi ) Sepak Takraw Kabupaten Jepara
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Olahraga dan Kesehatan-K4610038-2015
Subyek : KECUKUPAN ZAT GIZI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hasil akademik, tingkat status gizi, dan tingkat kecukupan zat gizi Siswa PPOP Sepak Takraw Kabupaten Jepara Tahun 2014.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan tekhnik survei.Populasi penelitian ini adalah Siswa PPOP ( Pusat Pelatihan Olahraga Prestasi )  Sepak Takraw Kabupaten Jepara Tahun 2014 sebanyak 14 orang terbagi atas putra 7 orang dan putri 7 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan perhitungan nilai hasil belajar siswa, pengukuran indeks antropometri dan food recall 24 jam. Untuk mengetahui tingkat hasil akademik siswa dilakukan perhitungan nilai hasil belajar dan pengukuran indeks antropometri untuk mengetahui tingkat status gizi. Sedangkan untuk mengetahui tingkat kecukupan zat gizi dilakukan perhitungan jumlah nilai asupan gizi yang diperoleh dari hasil food recall 24 jam dibagi jumlah kebutuhan energi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat prestasi nilai akademik Siswa PPOP Sepak Takraw Kabupaten Jepara Tahun 2014 yang memiliki tingkat nilai akademik kategori baik sebanyak 28,6% atau sebanyak 4 siswa, kategori sedang sebanyak 42,8% atau sebanyak 6 siswa, dan kategori kurang sebanyak 28,6% atau sebanyak 4 siswa. Untuk tingkat status gizi adalah kategori underweightsebanyak 28,6% atau sebanyak 4 siswa, kategori healthy weightsebanyak 71,4% atau sebanyak 10 siswa, sertatidak ada siswa pada kategori overweight dan obese. Sedangkan untuk tingkat kecukupan zat gizi adalah kategori di atas kebutuhan sebanyak 7,14% atau sebanyak 1 siswa, kategori normalsebanyak 78,58% atau sebanyak 11 siswa,tidak ada siswa pada kategori defisit ringan, kategori defisit sedang sebanyak 7,14% atau sebanyak 1 siswa, dan kategori defisit berat sebanyak 7,14% atau sebanyak 1 siswa.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulan bahwa :hasil akademik Siswa PPOP Sepak Takraw Kabupaten Jepara Tahun 2014 secara umum pada kategori sedang, status gizi Siswa PPOP Sepak Takraw Kabupaten Jepara Tahun 2014 sebagian besar pada kategori healthy weight dan beberapa berada pada kategori underweight, dan kecukupan zat gizi Siswa PPOP Sepak Takraw Kabupaten Jepara Tahun 2014 sebagian besar berada pada kategori normal dan beberapa berada di atas kebutuhan serta defisit.

Kata Kunci: hasil akademik, status gizi, kecukupan zat gizi, siswa PPOP

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
PERNYATAAN.jpg
JURNAL.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Budhi Satyawan, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP