Penulis Utama : Rohmat Romdhoni
NIM / NIP : K6407045
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana bentuk pemenuhan hak kesejahteraan warga miskin di pedesaan dan model kelembagaan masyarakat yang dapat memenuhi hak kesejahteraan warga miskin.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, penelitian di laksanakan pada periode tertentu yaitu dimulai pada bulan Mei tahun 2012 sampai dengan Juni 2014. Sumber data yang di gunakan adalah informan yang dianggap mengetahui permasalah yang di teliti, dokumen, dan arsip. Teknik pengumpulan data yang di gunakan yaitu wawancara (interview), observasi, dan analisis dokumen. Validitas data di lakukan dengan cara trianggulasi data. Analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Prosedur penelitian dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1) tahap persiapan (2) tahap pengumpulan data, (3) tahap analisis data (4) dan tahap penyusunan laporan penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Pemenuhan hak kesejahteraan meliputi aspek kesehatan, pendidikan, makan, da rumah. (2) Model kelembagaan yang berfungsi dalam pemenuhan kesejahteraan warga miskin antara lain BPD, LKMD, PKK, Karang Taruna, Yasinan Bapak-Bapak Dan Ibu-Ibu, Arisan Warga, Dan Jimpitan. (3) Terjadi peningkatan dalam pemenuhan kesejahteraan masyarakat melalui lembaga masyarakat.

 

×
Penulis Utama : Rohmat Romdhoni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K6407045
Tahun : 2015
Judul : Model kelembagaan masyarakat sebagai pemenuhan hak kesejahteraan warga miskin di pedesaan (Studi di Desa Ngaglik Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2015
Program Studi : S-1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan-K.6407045-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Machmud. AR, SH, MSi.
2. Wijianto, S.Pd, M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.