Penulis Utama : Wahyu Teguh Prasojo
NIM / NIP : C9410020
×

Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui potensi yang dimiliki obyek wisata Kolam  Renang & waterboom Doeng Cuo dan mengetahui strategi pemasaran oleh pengelola Kolam Renang & Waterboom Doeng Cuo serta Untuk mengetahui Kendala di obyek wisata Kolam Renang & Waterboom Doeng Cuo.
Penulisan laporan ini menggunakan gabungan antara metode analisis kualitatif,  wawancara,  studi  dokumen dan  studi  pustaka.  Data  yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif serta disajikan secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Potensi Kolam Renang berstandart Nasional, dengan adanya kolam ini sebagai sarana dan prasarana kepelatihan olahraga air seperti berenang atlet pemula maupun professional, terselenggaranya event renang di kabupaten Sragen baik lokal atau Nasional. Waterboom yang lengkap dengan papan seluncur air dan tong yang secara otomatis menumpahkan airnya jika telah terisi penuh.
Langkah-langkah / strategi yang dilakukan Objek wisata Kolam Renang & Waterboom Doeng Cuo sebagai objek wisata sangat memerlukan pemasaran supaya  dapat  dikenal  oleh  masyarakat  umum.  Promosi-promosi  yang  telah dilakukan oleh pihak pengelola objek wisata Kolam Renang & Waterboom Doeng Cuo  umumnya melalui media cetak antara lain penyebaran brosur, pamflet, surat kabar dan lain sebagainya. Melalui media elektronik antara lain stasiun Televisi lokal.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah yaitu wisata Kolam Renang & Waterboom Doeng Cuo merupakan objek unggulan daerah sragen dan untuk pemasarannya menggunakan strategi melalui media cetak antara lain penyebaran brosur, pamflet, surat kabar dan lain sebagainya. Melalui media elektronik antara lain stasiun televisi lokal, dan mempunyai kendala antara lain sumber daya manusia seperti kurang adanya tenanga ahli dibidang kepariwisataan, lalu jangkauan promosi masih lokal, seharusnya promosi bisa saja dilakukan diluar Jawa Tengah  untuk  lebih  bisa  memperkenalkan  ke masyarakat  luas,  kalau di Sragen   mempunyai   obyek   wisata   Tirta  berupa  Kolam   renang   berstandart Nasional.

 

×
Penulis Utama : Wahyu Teguh Prasojo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9410020
Tahun : 2014
Judul : Strategi Pemasaran Obyek Wisata Kolam Renang & Waterboom Doeng Cuo Sebagai Daya Tarik Wisata Tirta Di Kota Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra dan Seni Rupa - 2014
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Sastra dan Seni Rupa Jurusan DIII Usaha Perjalanan Wisata-C9410020-2014
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sawitri Pri Prabawati, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.