Penulis Utama : Nur Hidayahni
NIM / NIP : K7409118
×


Nur Hidayahni, K7409118 “HUBUNGAN PENGALAMAN MENGAJAR DENGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI SMK DI KOTA SURAKARTA TAHUN 2014/2015“ Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret, Februari 2015.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis hubungan antara pengalaman mengajar dengan kompetensi pedagogik Guru Mata Pelajaran Akuntansi SMK Di Kota Surakarta Tahun 2014/2015.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yang bersifat ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah guru jurusan akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan di kota Surakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana (bivariate correlation) dengan bantuan SPSS 17. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 30. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan memberikan angket kepada responden. Uji prasyarat analisis SPSS yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji normalitas data Liliefors dan uji Linieritas. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan korelasi product moment dan uji t sebagai parameter signifikansi efek prediksi antar variabel yang diukur. Nilai korelasi product moment juga digunakan untuk melihat sifat prediksi variabel apakah positif atau negatif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: pengujian hipotesis diperoleh rxy = 0,399, nilai t = 59,407, dan signifikansi < 0,05 yang berarti bahwa hubungan antara pengalaman mengajar dengan kompetensi pedagogik guru akuntansi memiliki hubungan yang positif dan signifikan, dan korelasi antara kedua variabel tersebut termasuk dalam kategori rendah.
Kata kunci: Pengalaman Mengajar, Kompetensi Pedagogik, Guru

×
Penulis Utama : Nur Hidayahni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7409118
Tahun : 2015
Judul : Hubungan Pengalaman Mengajar Dengan Kompetensi Pedagogik Guru Mata Pelajaran Akuntansi Smk Di Kota Surakarta Tahun 2014/2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2015
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial-K.7409118-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sukirman, MM
2. Sohidin SE., M.Si.,Akt
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.