Penulis Utama : Arinal Haque Nur Aini
NIM / NIP : F3312020
×

ABSTRACT
Population in this globalization era grows rapidly, and no exception in Indonesia. This is an opportunity for companies in the property sector to grow more rapid in the business competition world because human primary needs such as shelter must be fulfilled. PT Lippo Cikarang succeeded in proving its rapid development in the property industry by reaping the high profits in 2013.
The purpose of this study is to determine the financial performance of PT Lippo Cikarang Tbk as measured by using liquidity ratio, activity, solvency, and profitability in 2011-2013 period. This research uses descriptive approach with case study as its design. To obtain the necessary data, the writer did indirect observation through some literatures as a data collection tool used in this study. The data used is in the form of secondary data, and the method of analysis used is descriptive analysis.
From the results of research in the form of ratio analysis which has been carried out, the writer can conclude that the financial performance of PT Lippo Cikarang Tbk in 2011 to 2013 is quite good although in the inventory turnover ratio showed in a very high value, because the company's stock is still in a form of a settling building. While the return on equity ratio, the ratio showed a significant increase in each year, it is proving that the company is getting better at using capital held for its operational activities.
Keywords: liquidity ratio, activity ratio, solvency ratio, and profitability ratio
ABSTRAK
Perkembangan penduduk pada era globalisasi ini sangatl pesat tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini menjadi kesempatan bagi perusahaan di bidang properti untuk berkembang lebih pesat dalam persaingan dalam dunia bisnis karena kebutuhan primer manusia berupa tempat tinggal harus terpenuhi. PT Lippo Cikarang berhasil membuktikan perkembangannya yang pesat dalam industri properti dengan meraup laba yang tinggi pada tahun 2013.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja keuangan PT Lippo Cikarang Tbk yang diukur menggunakan rasio likuiditas, aktivitas, solvabilitas, dan profitabilitas periode 2011-2013. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan studi kasus. Untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan observasi tidak langsung melalui beberapa literatur sebagai alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder, dan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif.
Dari hasil penelitian berupa analisis rasio yang telah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa kinerja keuangan PT Lippo Cikarang Tbk pada tahun 2011 hingga 2013 tergolong cukup baik meskipun dalam rasio perputaran persediaan menunjukkan angka yang sangat tinggi karena persediaan yang dimiliki perusahaan masih berupa bangunan dalam penyelesaian. Sedangkan pada rasio return on equity, mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada tiap tahunnya, membuktikan bahwa perusahaan semakin baik dalam menggunakan modal yang dimiliki untuk kegiatan operasionalnya.
Kata kunci: Rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio solvabilitas, dan rasio profitabilitas

×
Penulis Utama : Arinal Haque Nur Aini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3312020
Tahun : 2015
Judul : Analisis Rasio untuk Menilai Kinerja Keuangan pada PT Lippo Cikarang Tbk Periode 2011-2013
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3312020-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Widodo, SE, M.Si, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.