Penulis Utama : Darmawan Dwi H.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Pengaruh dimensi-dimensi disiplin kerja terhadap prestasi kerja karyawan tetap bagian produksi pada PG Tasikmadu
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0299043-2004
Subyek : MANAJEMEN SDM (PERSONALIA)
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Masalah yang hendak dicari jawabannya melalui penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari dimensi-dimensi disiplin kerja terhadap prestasi kerja karyawan tetap bagian produksi pada PTP. Nusantara IX, PG. Tasikmadu. Sehubungan dengan masalah tersebut maka hipotesis yang dapat diajukan adalah diduga dimensi-dimensi disiplin kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel prestasi kerja karyawan tetap bagian produksi pada PTP Nusantara IX, PG Tasikmadu.

Sejalan dengan masalah dan hipotesis penelitian tersebut maka penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode survai. Populasi dari penelitian ini meliputi seluruh karyawan tetap bagian produksi pada PTP Nusantara IX, PG Tasikmadu. Dari populasi tersebut diambil sebanyak 103 sampel yang didapat dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis faktor, analisis regresi linier berganda, uji F, dan uji t. pengolahan data statistik menggunakan bantuan program SPSS versi 10.00 for windows.

Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh koefisien regresi untuk masing-masing dimensi, yaitu kepatuhan dan tanggung jawab adalah positif. Hal ini menunjukkan bahwa dimensi kepatuhan dan tanggung jawab mempunyai pengaruh yang searah terhadap prestasi kerja karyawan. Hasil uji t ma berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Sedangkan koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai 0,475, hal ini berarti kontribusi dari dimensi-dimensi disiplin kerja terhadap variabel prestasi kerja karyawan adalah sebesar 47,5 %.

Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa diduga dimensi-dimensi disiplin kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan tetap bagian produksi pada PTP Nusantara IX, PG Tasikmadu, tebukti. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil temuan tersebut adalah perusahaan harus benar-benar memperhatikan dimensi-dimensi disiplin kerja yang terdiri dari dimensi kepatuhan dan dimensi tanggung jawab, karena dimensi-dimensi tersebut terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan. Namun perusahaan juga tidak boleh melupakan faktor-faktor lain diluar penelitian ini agar bisa terjadi peningkatan prestasi kerja karyawan secara signifikan, sehingga tujuan dari perusahaan dapat dicapai dengan baik.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis