Penulis Utama : Aria Prihantoko
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.3511011
Tahun : 2015
Judul : Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja pada pt. Senang kharisma textile
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Prog. D III Manajemen Bisnis-F.3511011-2015
Subyek : KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

PT. Senang Kharisma Textile merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang textile, yang bisnis usahanya adalah di bidang pertenunan. Produk perusahaan ini akan diekspor ke luar negeri, khususnya ke Asia dan Eropa. Penelitian ini fokus pada penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang telah dilaksanakan di PT. Senang Kharisma Textile. Karena hal ini dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja menjadi seminimal mungkin.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di PT. Senang Kharisma Textile, pemakain alat pelindung diri kurang memenuhi standart, hal ini dapat berakibat buruk. Sehingga dalam suatu perusahaan perlu menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerjanya.
Dari hasil penelitian mengenai masalah pemakaian alat pelindung diri yang timbul di PT. Senang Kharisma Textile ,maka perlu dilakukan perbaikan pada alat sarana dan prasarana keselamatan dan kesehatan kerja untuk meminimalkan angka kecelakaan kerja. Pada bagian produksi penggunaan alat pelindung diri kurang aman, masih ada beberapa alat pelindung diri yang belum memenuhi standart. Karena hal itu dapat menyebabkan efek yang buruk seperti,debu yang bisa masuk ke pernapasan,bahan kimia yang bisa terkena mata dan paparan panas yang mengenai kulit .Hal ini dalam jangka waktu tertentu akan merugikan karyawan dan perusahaan.
Dari kesimpulan dapat diperoleh bahwa sebuah perusahaan harus memperhatikan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja yang dapat mempengaruhi kinerja para karyawan . Hal itu berpengaruh pada perusahaan itu sendiri dan pada karyawannya. Sehingga sebuah perusahaan harus menjamin keselamatan dan kesehatan kerja para karyawannya dengan standar yang tinggi.
Kata kunci : Keselamatan dan Kesehatan Kerja

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
IMG_20150520_0012.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Reza Rahardian, SE, Msi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis