Penulis Utama : Maya Larasati Ardini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.0309107
Tahun : 2015
Judul : Faktor-faktor yang mempengaruhi transparansi pengungkapan laporan keuangan pemerintah provinsi yang dipublikasikan pada website resmi pemerintah provinsi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Akuntansi-F.0309107-2015
Subyek : KEKAYAAN DAERAH
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini menguji faktor-faktor yang mempengaruhi transparansi laporan keuangan pemerintah provinsi yang dipublikasikan pada website resmi pemerintah provinsi. Faktor-faktor tersebut dibagi dalam tiga kategori, yaitu karakteristik pemerintah, kompleksitas pemerintah, dan hasil audit. Dalam penelitian tersebut kategori karakteristik pemerintah daerah diukur dengan kekayaan daerah, tingkat ketergantungan, dan total asset. Untuk kategori kompleksitas pemerintah diukur dengan jumlah penduduk dan jumlah SKPD. Sedangkan untuk kualitas audit diukur berdasarkan jumlah temuan, tingkat penyimpangan, dan opini audit.
Hasil penelitian menunjukkan variabel tingkat kekayaan daerah dan populasi penduduk berpengaruh positif signifikan terhadap transparansi laporan keuangan yang diungkapkan dalam website pemerintah daerah. Variabel tingkat ketergantungan, jumlah SKPD, temuan audit, tingkat penyimpangan, dan opini audit tidak berpengaruh signifikan terhadap transparansi laporan keuangan yang diungkapkan dalam website pemerintah daerah. Sedangkan variabel total aset berpengaruh negatif signifikan terhadap transparansi laporan keuangan yang diungkapkan dalam website pemerintah daerah.
Kata Kunci:
Kekayaan daerah, tingkat ketergantungan, total asset, jumlah penduduk, SKPD, jumlah temuan, tingkat penyimpangan, opini audit.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
IMG_20150524_0006.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lulus Kurniasih, S.E., M.Si.Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis