Penulis Utama : Ida Ayu Putri Utami
NIM / NIP : D0111043
×

Latar belakang penelitian ini berawal dari pentingnya peran koperasi dalam mendorong pertumbuhan perkonomian rakyat. Sedangkan di kota Surakarta terdapat permasalahan dimana ditemukan koperasi yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan masyarakat. Dalam hal ini kinerja Dinas Koperasi dan UMKM memiliki peran yang sangat penting untuk memberikan pengawasan dan pembinaan terhadap koperasi yang berjalan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pengawasan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meminimalisir koperasi nakal di Kota Surakarta.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, studi dokumen dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis model interaktif.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dilihat dari indikator input, output dan income masih tergolong kurang maksimal. Dalam indikator input dikaji mengenai program kegiatan, SDM dan dana tidak ada kendala. Pada indikator output dikaji mengenai strategi dan sasaran, untuk indikator output masih kurang, karena program pengawasan belum tepat sasaran. Sedangkan outcome merupakan hasil kinerja Dinas Koperasi dalam waktu 1 tahun dan hasilnya belum maksimal. Kesimpulan dari penelitian ini kinerja Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam melakukan pengawasan untuk meminimalisir koperasi pasif di Kota Surakarta belum berjalan dengan baik.
Kata Kunci : Kinerja, Pengawasan, Koperasi

×
Penulis Utama : Ida Ayu Putri Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0111043
Tahun : 2015
Judul : Kinerja dinas koperasi dan usaha mikro kecil menengah (umkm) dalam melakukan pengawasan untuk meminimalisir koperasi pasif di kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Administrasi Negara-D.0111043-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Hj. Lestariningsih, M,Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.