Penulis Utama : Nurmala Qumairoh
NIM / NIP : F0110092
×

Penelitian ini membahas tentang analisis kinerja perusahaan manufaktur sesudah merger yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan studi kasus perusahaan yang melakukan merger antara tahun 2002-2006. Analisis ini menggunakan variabel Profit After Tax (PAT). Hipotesis penelitian diajukan untuk menguji adanya perbedaan Profit After Tax (PAT) pada perusahaan manufaktur yang telah melakukan merger dalam jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Wilcoxon Signed Rank Test.
Hasil penelitian pada 20 sampel perusahaan manufaktur ini menunjukkan bahwa tidak adanya perbedaan Profit After Tax (PAT) pada perusahaan manufaktur sesudah merger dalam jangka pendek dengan jangka menengah dan dalam jangka menengah dengan jangka panjang. Sementara itu perbandingan dalam jangka pendek dengan jangka panjang, terdapat perbedaan kinerja perusahaan manufaktur yang telah melakukan merger. Rekomendasi peneliti adalah bahwa perusahaan yang akan melakukan merger untuk memperhitungkan kondisi finansial perusahaan untuk mengantisipasi masalah yang muncul dikemudian hari.
Kata Kunci : Merger, Perusahaan Manufaktur, Profit After Tax (PAT)

×
Penulis Utama : Nurmala Qumairoh
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0110092
Tahun : 2015
Judul : Analisis profit after tax (pat) dalam jangka pendek, menengah dan panjang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia (bei) sesudah merger tahun 2002-2006
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0110092-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Guntur Riyanto, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.