Penulis Utama : Dewanto Putra Hutama
NIM / NIP : F3212028
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang diterapkan pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta serta untuk mengetahui hambatan – hambatan dan pendukung dalam menerapkan strategi pelayanan pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta.
Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah studi kasus yaitu mengambil suatu obyek tertentu untuk dianalisa secara mendalam. Data yang diperoleh melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara wawancara langsung pada bagian pelayanan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta. Data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian baik dari buku dan sumber lain.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta sudah baik namun masih perlu ditingkatkan dan sudah memenuhi strandart apabila dilihat dari 5 dimensi kualitas jasa menurut konsep parasuraman yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Hambatan – hambatan yang dihadapi adalah kurangnya pemahaman dari para peserta mengenai program dana pensiun dan program tabungan hari tua, kurangnya sumber daya manusia dan kurangnya media untuk sosialisasi. Faktor pendukung dalam menerapkan kualitas pelayanan yaitu adanya fasilitas yang memadai, keramahan para karyawan, adanya mobiltas (Mobil Taspen), dan aplikasi online proses.
Saran berdasarkan penelitian ini adalah menambahkan fasilitas, mengembangkan konsep go green pada setiap ruang layanan publiknya dan karyawan harus lebih sigap dalam melayani pesertanya.

×
Penulis Utama : Dewanto Putra Hutama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3212028
Tahun : 2015
Judul : Penerapan Kualitas Pelayanan Dalam Upaya Untuk Menciptakan Kepuasan Peserta Pada Pt. Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen Pemasaran-F3212028-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ahmad Mujahid, SE, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.