Penulis Utama : Muhammad Firman Fahrudin
NIM / NIP : F3612057
×

ABSTRAK
Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui mekanisme pelayanan pemberian kredit yang ditawarkan Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Karanganyar Purna Bakti. Produk bank yang ditawarkan yaitu produk kredit pensiun, kredit pra- pensiun dan kredit pegawai aktif yang masing - masing memiliki keunggulan dan fungsi yang berbeda - beda. Kredit pensiun sejahtera adalah bentuk kredit pensiun yang di khususkan untuk calon pensiun dan pensiunan, serta mengupas berbagai kendala yang dihadapi dalam kegiatan operasionalnya.
Sumber data yang digunakan dalam penelitian meliputi data primer dan sekunder. Data primer merupakan hasil wawancara langsung dengan pimpinan dan karyawan. Sedangkan data sekunder merupakan data hasil penggambaran secara umum perusahaan dan informasi yang bersumber dari website Bank BTPN KCP Karanganyar Purna Bakti.
Kesimpulan dalam penulisan penelitian ini adalah Bank BTPN KCP Karanganyar Purna Bakti dalam kegiatan operasionalnya memberikan pelayanan kredit pensiun sejahtera dengan ketentuan dan persyaratan yang cukup mudah. Akan tetapi terdapat kendala yang mempengaruhi dalam kelancaran pemberian kredit pensiun sejahtera.
Hasil menunjukan bahwa dalam menghadapi berbagai kendala yang ada pada kredit pensiun sejahtera adalah dengan meningkatkan sosialisai kepada nasabah dan pembuatan lebih banyak blosur atau iklan. Selain itu pelayanan prima dari pegawai juga merupakan kunci penting dalam sosialisasi. Agar pelayanan prima dapat diberikan dengan lebih baik maka Bank BTPN KCP Purna Bakti dapat menambahkan petugas pada CA (Credit Acceptance) dan Teller atau front liner.
Kata kunci : Kredit pensiun sejahtera, Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Karanganyar Purna Bakti.
ABSTRACT
The research objectives are known the credit services mechanism were offered by Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Karanganyar Purna Bakti. The banks products were offered includes of retirement credit, pre-retirement credit and active employees credit, who each have their advantages and different functions. Prosperous retirement credit (Kredit Pensiun Sejahtera) is a form of retirement credits was devoted to prospective pensions and pensioners, as well as examines the obstacles encountered in its operations.
The data sources were used in the study includes of the primary and secondary data. Primary data is the result of direct interviews with managers and employees. Secondary data is data from the general depiction of the company and information sourced from the website of Bank BTPN KCP Karanganyar Purna Bakti.
The research conclusions are Bank BTPN KCP Karanganyar Purna Bakti in the operational activity are provided prosperous retirement credit services with the provisions and requirements are quite easy and detailed. However, there are constraints that affect the smoothness lending prosperous retirement.
The results showed that the most constraints that there is prosperous retirement credit is with increase socialization to customer and manufacture blosur advertisement more. In addition to excellent service of the employees is also an important key in socialization. So that excellent service can be given with better  then Bank BTPN KCP Karanganyar Purna Bakti can add employees on the CA (Credit Acceptance) dan Teller or front liner.
Keywords:     Prosperous Retirement Credit, Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Karanganyar Purna Bakti.

×
Penulis Utama : Muhammad Firman Fahrudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612057
Tahun : 2015
Judul : Mekanisme Pelayanan dalam Peningkatan Kredit Pensiun Sejahtera Kepada Nasabah Bank BTPN KCP Karanganyar Purna Bakti
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Keuangan dan Perbankan-F3612057-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dwi Prasetyani, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.