Penulis Utama : Sofia Paramita
NIM / NIP : R0312107
×

ABSTRAK
Latar Belakang: Angka kematian bayi akibat hipotermia sebesar 7% . Di RSUD Karanganyar bayi yang mengalami hipotermia sebesar 26,79%.
Tujuan: untuk mempelajari dan memahami asuhan kebidanan pada kasus bayi baru lahir hipotermia dengan riwayat asfiksia sedang di Perinatologi RSUD Karanganyar secara komperehensif.
Metode: Observasional deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian By.Ny.U umur 30 menit hipotermia sedang dengan riwayat asfiksia sedang. Tempat Perinatologi RSUD Karanganyar. Pengambilan data melalui wawancara, observasi langsung, dan studi dokumen rekam medik. Analisis data  secara deskriptif berdasar 7 langkah Varney dan SOAP.
Hasil: By.Ny.U umur 30 menit dengan suhu 34oC lahir saesar diberikan asuhan resusitasi, menghangatkan bayi dengan electro radiant 34oC, merawatnya dalam  inkubator 32oC, O2 Head Box 2 lpm, memberikan ASI dan PASI on demmand atau 8x (20-25) cc, memberikan KIE pada Ibu untuk menjaga kehangatan bayi selama di rumah dan tanda bahaya pada bayi baru lahir.
Kesimpulan: setelah dilakukan perawatan selama 3 hari keadaan umum bayi membaik dan suhu bayi 36,8oC. Terdapat kesenjangan antara teori dengan praktik di lahan yaitu pemberian PASI, observasi suhu, dan suhu alat yang tidak sesuai.
Keywords: asuhan kebidanan, bayi baru lahir, hipotermia sedang dengan riwayat asfiksia sedang

×
Penulis Utama : Sofia Paramita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0312107
Tahun : 2015
Judul : Asuhan Kebidanan Bayi Baru Lahir pada Bayi Ny. U Umur 30 Menit Hipotermia Sedang dengan Riwayat Asfiksia Sedang di Ruang Perinatologi RSUD Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2015
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. DIII Kebidanan-R0312107-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini P., S.SiT, M.Kes.
2. Ika Sumiyarsi .S, S.SiT, M.Kes.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.