Penulis Utama : Elizabeth Dian Prasetyani
NIM / NIP : F0211038
×

ABSTRAK

ANALISIS PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN – KELUARGA
 (WORK – FAMILY CONFLICT) DAN IKLIMORGANISASI PADA KEPUASAN
KERJA KARYAWAN WANITA DI PT. DAN LIRIS


ELIZABETH DIAN PRASETYANI
NIM. F0211038

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Iklim Organisasi dan Konflik Pekerjaan – Keluarga berbasis Waktu, Konflik Pekerjaan – keluarga berbasis Tekanan, Konflik Pekerjaan – Keluarga berbasis Perilaku pada Kepuasan Kerja. Penelitian ini menguji apakah Iklim Organisasi dan Konflik Pekerjaan – Keluarga berbasis Waktu, Tekanan dan Perilaku memiliki peranan yang penting dalam membentuk kepuasan kerja karyawan wanita di PT. Dan Liris.
Metode survei yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan wanita yang telah menikah dan sudah bekerja setidaknya satu tahun di PT. Dan Liris. Kuesioner yang disebar sebanyak 175 sedangkan kuesioner yang kembali dan dapat diolah sebanyak 150. Pengujian hipotesis menggunakan SPSS for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh signifikan positif antara iklim organisasi pada kepuasan kerja, (2) terdapat pengaruh signifikan positif Iklim Organisasi pada konflik pekerjaan – keluarga berbasis waktu dan konflik pekerjaan – keluarga berbasis tekanan, dan terdapat pengaruh tidak signifikan iklim organisasi pada konflik pekerjaan – keluarga berbasis perilaku, (4) konflik pekerjaan berbasis waktu, tekanan dan perilaku tidak berpengaruh pada kepuasan kerja.
Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasinya juga dibahas untuk memberikan wawasan ke arah teoritis, aspek penelitian praktis dan penelitian selanjutnya.

Kata kunci : iklim organisasi, konflik pekerjaan – keluarga, kepuasan kerja

 

×
Penulis Utama : Elizabeth Dian Prasetyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211038
Tahun : 2015
Judul : Analisis Pengaruh Konflik Pekerjaan- Keluarga (Work-Family Conflict) Dan Iklim Organisasi Pada Kepuasan Kerja Karyawan Wanita Di PT. DAN LIRIS
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Manajemen-F0211038-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.