Penulis Utama : Tri Lestari Suharyati
NIM / NIP : F0311113
×

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh corporate governance terhadap kinerja lingkungan. Variabel independen yang diuji dalam penelitian ini adalah ukuran dewan komisaris, proporsi komisaris independen, jumlah rapat dewan komisaris dan ukuran komite audit, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja lingkungan. Terdapat juga variabel kontrol yaitu size, profitabilitas, dan leverage.
Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan food dan beverage, manufaktur, dan tambang yang terdaftar di BEI dan berperingkat PROPER selama tahun 2011-2013 dengan total sebanyak 36 perusahaan. Sampel dipilih menggunakan kriteria tertentu atau purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel proporsi komisaris independen berpengaruh signifikan terhadap kinerja lingkungan perusahaan, sedangkan ukuran dewan komisaris, jumlah rapat dewan komisaris, dan ukuran komite audit tidak berpengaruh terhadap kinerja lingkungan. Variabel control profitabilitas juga berpengaruh terhadap kinerja lingkungan, sedangkan size dan leverage tidak berpengaruh terhadap kinerja lingkungan.

×
Penulis Utama : Tri Lestari Suharyati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0311113
Tahun : 2015
Judul : Analisis Pengaruh Corporate Governance Terhadap Kinerja Lingkungan (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Dan Berperingkat Proper Tahun 2011-2013)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F0311113-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Isna Putri Rahmawati,S.E.,M.Sc.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.