Penulis Utama : Fransisca Hesti A. P.
NIM / NIP : F3312061
×

ABSTRAK
PT Fastfood Indonesia Tbk. adalah satu-satunya pemegang hak waralaba KFC untuk seluruh Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Gelael Group pada 1978 sebagai pihak yang mengawali akuisisi hak waralaba KFC untuk seluruh Indonesia.Menganalisis kinerja keuangan pada setiap perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Pentingnya menganalisis kinerja keuangan tersebut membuat peneliti tertarik untuk melakukan kajian pada laporan keuangan yang membentuknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil perhitungan rasio likuiditas, profitabilitas, dan solvabilitas laporan keuangan pada PT Fastfood Indonesia, Tbk dan untuk menganalisis kinerja keuangan PT Fastfood Indonesia,Tbk.
Secara umum laporan keuangan perusahaan merupakan salah satu sumber informasi yang penting di samping informasi lain seperti informasi industri, kondisi perekonomian, pangsa pasar perusahaan, kualitas manajemen, dan lainnya. Untuk menganalisis terhadap laporan keuangan suatu perusahaan pada dasarnya untuk mengetahui prospek dan risiko perusahaan atau tingkat kesehatan suatu perusahaan.
Oleh karena itu, untuk menganalisis kinerja keuangan dalam perusahaan dan akan lebih mempermudahkan mengetahui kondisi kinerja keuangan yang diperoleh tiap tahunnya (periode 2009-2011)menggunakan metode atau teknik analisis rasio. Dalam ilmu akuntansi analisis rasio yang digunakan untuk khusus menganalisis kinerja keuangan hanya menggunakan rasio likuiditas, profitabilitas, dan solvabilitas.
Pada saat hasil perhitungan rasio sudah bisa mendapat gambaran kinerja keuangan pada perusahaan, gambaran yang dasar untuk mengetahui masalah atau hambatan yang terjadi di perusahaan. Di dalam perhitungan dengan kondisi perusahaan pada setiap tahun bisa mengetahui kinerja keuangan yang baik atau tidak baik dan juga bisa mengetahui tingkat kesehatan perusahaan. Hasil dari perhitungan dan perbandingan kondisi perusahaan bahwa PT Fastfood Indonesia,Tbk merupakan perusahaan yang memiliki kinerja keuangan yang cukup baik dan pada tiga periode tingkat kesehatan perusahaan juga cukup sehat.
Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Profitabilitas,Solvabilitas
ABSTRACT
PT Fastfood Indonesia Tbk. is the sole franchisee for KFC throughout Indonesia. The company was founded by Gelael Group in 1978 as the party that started the acquisition of the franchise rights to the entire Indonesia. Analyzing KFC on each company's financial performance is very important. The importance of analyzing the financial performance makes researchers interested in conducting a study on the financial statements that form it. This study aims to determine the results of the calculation of the ratio of liquidity, profitability and solvency of the financial statements of PT Fastfood Indonesia Tbk and to analyze financial performance of PT Fastfood Indonesia, Tbk.
In general, the financial statements of the company is one of the important sources of information in addition to other information such as the information industry, economic conditions, the company's market share, quality management, and others. To analyze the financial statements of a company in order to ascertain the prospects and risks of the company or the soundness of a company.
Therefore, to analyze the financial performance of the company and will be ease to know the condition of the financial performance earned each year (2009-2011) using a method or technique of ratio analysis. In the science of accounting ratio analysis used to specifically analyze financial performance only using liquidity ratios, profitability and solvency.
At the time of the ratio calculation results can already get an idea of the financial performance of the company, which is a basic overview to see what problems or obstacles that occur in the company. In the calculation of the condition of the company in any year could determine the financial performance is good or not good and could also determine the level of health of the company. Results of calculation and comparison condition of the company that PT Fastfood Indonesia, Tbk is a company that has a pretty good financial performance and the three periods of the company's health level is also quite healthy.
Keywords: Financial Performance, Liquidity Ratios, Profitability, Solvency

×
Penulis Utama : Fransisca Hesti A. P.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3312061
Tahun : 2015
Judul : Analisis Kinerja Keuangan PT Fast Food Indonesia Tbk. Berdasarkan Rasio Likuiditas, Profitabilitas, dan Solvabilitas Laporan Keuangan Periode 2009 – 2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3312061-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nasyiah Hasanah Purnomowati, SE., M.Sc, Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.