Penulis Utama : Azillia Intan Jati Kusumaningtyas
NIM / NIP : F3212020
×

ABSTRAK
Berhasil atau tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung pada bagaimana cara pemasaran dan strategi yang digunakan. Sebagaimana produk barang, produk jasa juga membutuhkan strategi dalam pemasarannya. Termasuk produk jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi dan wawancarap pada manajer dan staff PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta berdasarkan analisis SWOT. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), kelemahan (Weakness) dan ancaman (Threats).
Dari penelitian yang dilakukan oleh penulis, dapat diketahui bahwa PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta memiliki kekuatan dan peluang yang besar dalam pemasarannya. PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta dapat lebih giat dalam mempromosikan produk atau jasa apa saja yang dapat diberikan agar lebih banyak konsumen yang loyal.
Kata kunci : Analisis SWOT, Strategi
ABSTRACT
Success or failure in achieving business objectives depends on how marketing and strategy used. As goods, services products also requires a strategy in marketing. Including service product at PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta.
This research was conducted by the method of observation and interviews the managers and staff of PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta based on SWOT analysis. With the aim of research to determine the strength (Strengths) and opportunities (Opportunities), weakness (Weakness) and threats (Threats).
From research conducted by the author, it is known that PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta has strengths and opportunities in marketing. PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta can be more active in promoting  product or any service that can be provided so that more consumers are loyal.
Keywords : SWOT Analysis, Strategy
 

×
Penulis Utama : Azillia Intan Jati Kusumaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3212020
Tahun : 2015
Judul : Penerapan Analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) Sebagai Dasar Strategi Bersaing pada PT. Pos Indonesia (Persero) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3212020-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Suseno, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.